Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Tips dan Trik Bisnis » 3 Bisnis Sampingan Yang Cocok Bagi Kamu Yang Seorang Karyawan

3 Bisnis Sampingan Yang Cocok Bagi Kamu Yang Seorang Karyawan

Posted at August 16th, 2016 | Categorised in Tips dan Trik Bisnis

BISNIS SAMPINGAN UNTUK KARYAWAN

Menjadi karyawan dengan gaji tetap per bulan pasti menjadi dambaan banyak orang. Padahal ada banyak karyawan yang merasa belum cukup dengan gaji yang didapatnya dan berusaha mencari penghasilan tambahan di luar gaji tetapnya. Hal tersebut tidak hanya disebabkan oleh perusahaan yang memberikan gaji terlalu kecil, namun juga seiring dengan makin meningkatkan harga-harga kebutuhan pokok, naiknya harga BBM dan biaya pendidikan yang makin tinggi.

Namun karena terbentur modal, ketrampilan dan waktu, seorang karyawan miliki yang masih terikat jam kerja, banyak pula yang masih belum tahu bisnis apa yang dapat dijalankan dengan waktu dan modal terbatas yang mereka miliki. Sebagai seorang karyawan mereka terikat jam kerja tertentu, bisa dari pagi hingga sore atau terkena shift kerja pagi atau malam.

 

bisnis usaha sampingan
 

Lalu, bisnis apa sajakah yang dapat dijalankan sembari bekerja?

3 Bisnis sampingan berikut ini dapat dijalankan oleh karyawan dengan modal yang realtif kecil dan waktu yang fleksibel.

  1. Berjualan pulsa

Meski bisnis ini sudah menjamur, namun masih banyak diminati. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan orang untuk selalu berkomunikasi baik dengan keluarga, atasan maupun relasi kerja. Bayangkan, saat di kantor atau di tempat kerja, ada yang membutuhkan pulsa, namun kesulitan untuk membeli di luar sedangkan kebutuhan sangat mendesak. Anda dapat menjadi agen pulsa untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Untuk menjadi seorang agen pulsa bahkan hanya memerlukan modal Rp 50.000 untuk mendaftar menjadi agen dan mendeposit beberapa ratus ribu.. Dengan handphone yang Anda miliki, Anda sudah dapat menjalankan bisnis pengisian pulsa. Cukup mudah bukan?

  1. Berjualan snack

Banyak pekerja yang setiap pagi harus berangkat terburu-buru dan tidak sempat sarapan, ini adalah peluang usaha bagi Anda. Tidak perlu Anda membuat sendiri snacknya bila Anda tidak dapat memasak atau membuat kue. Cukup cari para penjual makanan ringan entah gorengan, kue-kue basah, keripik dan lain-lain lalu ajaklah kerja sama dengan sistem konsinyasi, yakni akan Anda bayar bila barang laku, sedangkan bila tidak, dapat Anda kembalikan. Anda bahkan nyaris tidak perlu mengeluarkan modal, bahkan mendapatkan keuntungan. Anda tidak perlu membuka lapak di kantor. Cukup Anda beritahukan kepada teman-teman dari mulut ke mulut bahwa Anda menjual snack, bagi yang membutuhkan dapat mendatangi meja kerja Anda. Selain promosi dari mulut ke mulut, Anda dapat bekerja sama dengan pengelola kantin di kantor atau tempat kerja Anda agar mau menerima titipan kue-kue atau snack yang Anda bawa, keuntungan dapat Anda bagi berdua. Bayangkan bila jumlah karyawan sebanyak 1000 orang dan semuanya atau 10%nya membeli barang dagangan Anda. Bahkan Anda dapat berpromosi menerima pesanan dari teman-teman, Anda sudah dapat berbisnis tanpa modal.

  1. Menjadi penulis freelance.

Anda suka menulis ? Mengapa tidak mencoba menjadi penulis freelance yang dapat bekerja dari rumah setelah jam kerja? Anda dapat mendaftar di Sribulancer.com, setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi dari situs tersebut bila ada yang lowongan atau pencari tulisan. Biasanya mereka adalah para pemiliki website yang butuh orang untuk mengupdate konten di website mereka, para pemiliki toko online yang membutuhkan orang yang membantu mengupload foto produk dan publik figur. Anda juga dapat membuat blog untuk menampung tulisan-tulisan Anda, karena sebagai penulis freelance Anda harus memiliki pengalaman menulis yang dibuktikan dengan blog atau catatan di notes sosial media Anda seperti Facebook. Gaya penulisan Anda akan dilihat oleh calon pengorder tulisan dan ini dapat berfungsi sebagai semacam riwayat kepenulisan atau CV.

Demikian 3 bisnis sampingan yang dapat Anda jalankan saat masih menjadi karyawan, Semoga bermanfaat.

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for 3 Bisnis Sampingan Yang Cocok Bagi Kamu Yang Seorang Karyawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
Image From http://www.kotomonone.com/
Bisnis Usaha Batik Jeans Makin Digandrungi Kawula Muda

Bisnis Usaha Batik Jeans - Batik sudah menjadi warisan budaya bangsa yang saat...

Close