Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Ide Usaha » 4 Bisnis Ini Patut Kamu Coba Jika Kamu Ibu Rumah Tangga

4 Bisnis Ini Patut Kamu Coba Jika Kamu Ibu Rumah Tangga

Posted at January 3rd, 2016 | Categorised in Ide Usaha
 

Memiliki bisnis usaha sampingan sendiri dan bisa menjalankan dari rumah banyak menjadi dambaan bagi sebgaian orang terutama kalangan ibu-ibu rumah tangga, ditengah kesibukan mengurus rumah keluarga, ibu-ibu dapat meluangkan waktu untuk mengelola bisnis usaha sampingan yang di jalankan dari rumah dan tentunya hal ini sangat menyenangkan.tidak sedikit dari ibu-ibu rumah tangga yang berhasil menjalankan bisnis sampingan hanya dengan modal kecil dan semangat yang tinggi dalam mengelola konsep usaha sampingan, lalu pertanyaannya bisnis sampingan apa sih yang cocok untuk di jalankan dan berpotensi menghasilkan yang banyak?? pertanyaan ini kadang membuat bingung para ibu-ibu, mereka dilema dalam menentukan ide bisnis yang cocok untuk mereka jalani. baiklah di bawah ini ada beberapa contoh ide bisnis sampingan sensasional yang mungkin bisa Anda jadikan pedoman dalam menentukan pilihan bisnis Anda nantinya.

bisnis-usaha-rumahan
 

1. Jasa Laundry

 
Jaman sekarang ini kebanyakan orang ingin semua dilakukan secara praktis, tidak terkecuali dalam urusan mencuci dan menyeterika pakaian, ini adalah peluang bisnis usaha bagi Anda yang ingin memulai jasa laundry. Agar usaha ini menguntungkan Anda harus mempertimbangkan segala hal seperti pangsa pasar, ada baiknya Anda mencari tempat yang banyak mahasiswa ataupun karyawan swasta atau pegawai negeri sipil, karena mahasiswa adalah pangsa pasar terbesar untuk jasa laundry ini, jadi jangan heran jika keuntungan yang dapat dihasilkan adalah 15%-25%(ini asumsi tarif laundry Rp.4.000 s.d Rp. Per 6.000 per kilo.
 
Untuk urusan modal, Anda cukup menyiapkan modal kisaran 10jt bahkan menurut pengusaha laundry yang sukses Anda bisa memulainya dengan modal 7.5jt saja, setengah dari uang tersebut Anda gunakan untuk membeli mesin cuci satu tabung otomatis dan sebuah mesin pengering dan setengah lagi untuk membeli perangkat pendukung misalnya timbangan, plastik dan setrika dan gaji karyawan Rp.500 s.d 1 juta per bulan. jadi tentukan pilihan Anda untuk konsep usaha ini.
 

2. Pesta Ulang Tahun Anak

 
Seringkali murid-murid TK atau SD ingin mengadakan pesta ulang tahun, apabila diantara siswanya yang sedang berulang tahun, kebanyakan orang tua siswa merasa kebingungan dalam menentukan konsep, dan mempersiapkan makanan untuk merayakan pesta ulang tahun anak, Agar bisnis ini menguntungkan pahami karakter anak-anak terlebih dahulu, kebayakan anak-anak menyukai hal hal yang lucu, seperti balon, topi lucu, badut dan suasana yang riang, pilihlah konsep yang kaya akan warna warni, dan penuh kejenakaan,agar anak-anak serta orang tua merasa acara ulang tahun anaknya berjalan dengan penuh kegembiraan.

Dengan modal Rp.5 juta s.d 8 juta anda sudah bisa memulai bisnis ini,untuk awal carilah dekorasi yang unik dan lucu karena ini bagian penting dari bisnis ini, Anda dapat menciptakan suasana yang gembira yang didukung oleh pernak pernik yang lucu,anda juga dapat membuat sendiri dengan mengandalkan kreatifitas anda tentu ini akan meminimalisir modal dibanding anda membeli di toko-toko. Anda bisa memulainya dengan membeli kostum badut berkarakter lucu yang banyak disukai Anak-anak, dekorasi yang menarik, banner,s oundsystem, undangan,dan perlengkapan penunjang yang lain seperti makanan, kue ultah, kado ultah untuk sesi doorprise, untuk bagian mc anda dapat terjung langsung jika Anda mempunyai bakat sebagai mc, peluang bisnis ini lumayan menghasilkan dan patut Anda coba.
 

3. Bisnis Spa Rumahan

 
Banyak yang mengira bahwa spa itu mahal dan harus  di tempat-tempat seperti di hotel ataupun mall, padahal jika kita melihat bisnis ini dapat dijalankan dengan konsep spa rumah, target pasarnya ya mungkin dengan menawarkan ke tetangga, rekan kerja ataupun teman Anda. lalu bagaimana memulainya?
 
Sebelum terjun ke bisnis spa rumahan ini, Anda perlu tahu dan menguasai tentang apa yang anda ingin kerjakan, misalnya traditional massage, warm stone massage dll, pelajari tehnik pijatan spa yang banyak disukai konsumen, mulailah dengan tehnik pijatan yang Anda ketahui dan kuasai sambil Anda mengembangkan tehnik-tehnik lainnya. layani konsumen secara profesional karena ini berkaitan dengan kebugaran tubuh agar lebih menjadi rilex dan tentunya Anda harus memahami etika yang ada.
.
Untuk urusan modal, Anda dapat memulai bisnis ini dengan modal Rp.5 juta s.d Rp.8 juta (optional) anda perlu membeli peralatan-peralatan spa yang tidak harus mewah seperti tempat untuk luluran, dan tempat berendam jika Anda tidak menggunakan bathup Anda bisa membeli waterpool yang banyak dijual di pasaran, jangan lupakan hal-hal kecil seperti handuk dan pakaian mandi. simulai bisnis home spa.
 
1. Kasur lipat plastik : 130,000×2 = 260.000
2. waterpool plastik medium : 155.000×2 = 310.000 (Anda bisa menawar ditempat grosir dikota Anda)
4. Tarif spa : 50.000 (Anda bisa menentukan sendiri)
    Total pengeluaran : 570.000
    Total pemasukan dalam satu bulan
3. 2orang perhari : 2×30 HARI = 60 ORANG
4. 60 ORANG X 50.000 = 3.000.000
    Balik modal dalam sebulan.
 
Spa rumahan bisa juga jauh lebih hemat loh. dan bisa kita lakukan kapan saja yang kita mau, apalagi jika Anda melakukannya setiap hari tentu akan jauh menghasilkan, bayangkan jika Anda harus ke salon tiap hari tentu akan membuang banyak biaya. jadi dengan menjalankan bisnis spa rumahan ini pelanggan Anda juga bisa hemat dan tetap cantik dan bagi Anda sebagai pengelola akan di untungkan.
 

4. Bisnis Jualan Online

 
Tahukah anda bahwa di masyarakat kita sekarang ini,kebanyakan menggunakan internet sebagai media komunikasi dan informasi, bisnis, dan mencari relasi, dan masyarakat kita sudah terbiasa dengan yang namanya belanja online melalui internet karena ini sangat praktis untuk dilakukan, Anda bisa memanfaatkan bisnis internet dengan berjualan online, banyak orang yang sukses dan berpenghasilan banyak dari bisnis online. seperti menjual pakaian, aksesoris, perlengkapan bayi dan kuliner namun jika Anda mempunyai ide bisnis yang lain, yang bisa Anda  terapkan kedalam bisnis Anda nantinya.
 
Keuntungan dari bisnis berjualan online ini, Anda tidak perlu repot, Anda dapat mengandalkan media sosial atau situs situs marketplace yang banyak di internet, Anda cukup mengupload foto dan memberi keterangan pada produk yang Anda pasarkan, Anda juga dapat menjadi dropship untuk seller-seller besar yang membuka layanan dropshiper bagi Anda yang memiliki keterbatasan modal. asik bukan?. Dalam menjalankan bisnis ini, modal yang dibutuhkan relatif tidak banyak Anda bisa menyiapkan modal Rp.2 juta s.d Rp.4 juta untuk memulai bisnis usaha ini, Anda harus membeli dan memilki sebuah laptop dan koneksi internet untuk memudahkan pekerjaan Anda.
 
Jadi kesimpulannya banyak ide bisnis yang dapat kita jalankan hanya dari rumah dan tidak sedikit dapat menghasilkan keuntungan yang besar dari bisnis ini.

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for 4 Bisnis Ini Patut Kamu Coba Jika Kamu Ibu Rumah Tangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
pemilik bisnis usaha oracle
Mengintip Kekayaan Properti Mantan Bos Oracle Larry Ellison

  Larry Ellison yang merupakan mantan CEO perusahaan Oracle, tak hanya lihai di...

Close