Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Success Story » 7 Kualitas Hidup Orang-Orang Sukses Yang Patut Kamu Contoh

7 Kualitas Hidup Orang-Orang Sukses Yang Patut Kamu Contoh

Posted at September 7th, 2016 | Categorised in Success Story

Apa yang membedakan orang yang sangat sukses dengan yang sekadar memperoleh penghasilan? Ini adalah pertanyaan yang banyak dimiliki calon pengusaha ketika mereka ingin memulai bisnis. mungkin Anda telah banyak membaca buku dan belajar tapi mindset Anda mungkin saja tidak cukup. Berikut adalah 7 kisah kualitas hidup orang-orang sukses : 

1. Jadilah aktor terbaik di lapangan, bukan sekadar jadi penonton. sebagian besar orang tinggal di Dunia punya Mimpi ingin sukses dimana mereka terus berharap dan berdoa tanpa ada tindakan sekadar berharap dan berdoa tidaklah cukup.

orang-orang yang sukses selalu yang bangun dan mengambil tindakan Mereka tidak pernah menunggu waktu yang tepat. Mereka tanpa henti melakukan apa dapat mereka lakukan saat ini. Nolan Bushnell pernah berkata: Resep terpenting untuk menjadi orang sukses adalah berdiri dari tempat duduk Anda dan mulai melakukan sesuatu. sangat sederhana bukan?

Selain itu jika Anda memiliki ide – ide tjangan menunda untuk mengerjakannya. Tidak besok. Tidak minggu depan. Tapi hari ini.  Pengusaha sejati adalah seorang pekerja keras, bukan seorang pemimpi. J.K. Rowling di waktu pertama kali mengerjakan novel Harry Potter ketika ia masih menjadi orangtua tunggal yang hanya hidup dari tunjangan kesejahteraan. Namun, dia tidak membiarkan hal itu menghalangi dirinya untuk menulis. Ketika J.K. selesai menulis buku ia meminta penerbit di seluruh kota untuk membantunya agar buku pertamanya itu dapat diterbitkan. namun apa yangdi harapkan J.K tidak sesuai harapan, ia di tolak dan bahkan mendapat kritikan kasar karena dia bukanlah seorang penulis terkenal. namu J.K pantang menyerah. Dia memilih untuk terus berjuang. dan pada akhirnya Pada Tahun 2014, ia menjadi seorangt penulis pertama yang menjadi Milyuner.

 

 

bisnis usaha untuk sukses

Image From : www.weforum.org

 

2. Orang sukses selalu mencintai apa yang mereka lakukan. sebuah cerita yang sangat luar biasa datang dari Steve Jobs (Pengusaha Amerika, Marketer, Inventor dan Co-founder, Pemimpin dan CEO Apple Inc). Pada tahun 1976, ketika ia berusia 21 tahun, dia dan temannya (Steve Wozniak) memulai usaha pembuatan komputer Apple dari garasi rumahnya. Apple go public pada 12 Desember 1980 dengan meraup keuntungan dengan nilai 1,2 milyar dolar pada hari pertama. dalam beberapa Tahun berikutnya, Apple mengalami penurunan signifikan dalam hal desain yang mengakibatkan IBM tiba-tiba mengalahkan Apple dalam hal penjualan.

Pada Tahun 1985, Apple memaksa Jobs untuk mengundurkan diri dari perusahaan yang ia dirikan. Singkat cerita, pada Tahun 1996, Apple membeli “Next” dengan harga $429.000.000 dan kembali merekrut Steve Jobs untuk menjadi CEO di perusahaan tersebut, Steve Jobs mengatakan: terkadang hidup berat, rasanya seperti di pukul benda padat. namun Jangan kehilangan keyakinan. Saya yakin satu-satunya hal yang membuat saya terus berusaha adalah karena saya menyukai apa yang saya lakukan. Anda harus menemukan apa yang Anda sukai. ”Ya memang, Anda harus menemukan apa yang Anda sukai untuk menjadi yang terbaik.

3. Orang sukses tidak berhenti sampai mereka berhasil. saya ingat pernah mendengar cerita tentang Kolonel Sanders (pendiri KFC) beberapa waktu yang lalu. Ia berkeliling Amerika dan menawarkan resep ayam gorengnya dengan imbalan persentase tertentu dari hasil penjualan. Dia menawarkan ayam gorengnya dari pintu ke pintu, tidur di Mobil dan tetap berjalan kaki dengan ciri khas bajunya yang putih. meskipun dia sudah mendapat 1009 penolakan. dia terus mencoba hingga 1010 kali, dan akhirnya berhasil.

 

sukses dalam bisnis usaha

Image From : www.pinterest.com

 

4. Orang sukses selalu fokus melayani orang lain daripada dilayani. orang-orang yang sukses tahu bahwa kesuksesan sejati adalah bagaimana melayani orang lain dengan sepenuh hati.

5. Orang sukses selalu memiliki visi yang sangat jelas. Mereka menentukan tujuan dengan metode SMART (spesifik, terukur, realistis) yang sejalan dengan visi mereka. Mereka tahu apa yang ingin mereka capai dan tetap konsisten ke arah tujuan yang ingin mereka capai. Selain memiliki kejelasan visi misi untuk jangka pendek dan juga jangka panjang, orang-orang sukses juga selalu menentukan apa yang ingin mereka harus capai setiap hari, tujuannya adalah agar apa yang direncanakan sebelumnya dapat segera dicapai. Mereka memanfaatkan prinsip Golden Hour”.

6. Orang sukses akan terus meningkatkan potensi diri mereka. Tidak satu pun orang yang sukses selalu bermalas malasan, tak ada tujuan. banyak orang sukses yang sering ditertawai atau bahkan dicemooh ketika mereka mulai bermimpi, berencana, dan mengambil tindakan. mereka Melalui banyak rintangan, namun mereka terus meningkatkan potensi diri. dengan menggali potensi diri sepanjang waktu akan berdampak baik pada kualitas hidup.

Sebagai contoh, Apakah Anda pernah membaca bahwa Michael Jordan dan Bob Cousy yang masing-masing pernah dikeluarkan dari tim basket SMA mereka? yang notabene dikenal sebagai Best Player Ever dalam olahraga bola basket. Pada waktu itu penampilan michael jordan memang sangat buruk, ia tidak layak berada di tim bola basket sekolahnya.

Namu dipuncak karirnya Michael, mengatakan: Aku telah gagal melakukan lebih dari 9000 tembakan dalam karirku. Aku hampir kalah dalam 300 permainan. 26 kali dipercaya untuk menembakkan bola dan selalu gagal. Aku telah gagal, lagi dan lagi. tetaplah konsisten menggali potensi diri Anda dalam setiap apa yang Anda lakukan. Berusaha untuk tidak pernah melakukan hal-hal yang salah berulang kali.

7. orang sukses selalu memahami pentingnya kedisiplinan Mereka selalu paham bahwa tidak setiap rute akan membawa kepada tujuan yang mereka kehendaki.  Oleh karena itu, mereka selalu disiplin dalam hal apapun. Mereka bekerja terus-menerus dan menggali potensi diri mereka sendiri, baik secara resmi (akademis), informal (melihat, mendengarkan, bertanya dan membaca) atau dengan pengalaman (eksperimen). Ini dapat berarti bahwa mereka mampu fokus pada satu hal. sedangkan kebanyakan orang mudah kehilangan fokus dan konsentrasi. dengan disiplin, orang-orang sukses tahu bagaimana memusatkan perhatiannya pada satu hal yang sangat penting.

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for 7 Kualitas Hidup Orang-Orang Sukses Yang Patut Kamu Contoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
bisnis usaha cd education
Melirik Bisnis Usaha CD Interaktif Edukasi Yang Sangat Prospektif

Keberadaan CD interaktif edukasi saat ini memang tengah menjadi incaran banyak orangtua dan...

Close