Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Strategi Bisnis » 9 Langkah Awal Memulai Usaha Kecil Agar Berkembang Pesat

9 Langkah Awal Memulai Usaha Kecil Agar Berkembang Pesat

Posted at December 31st, 2015 | Categorised in Strategi Bisnis

Cara berbisnis yang bagus untuk menjadi sukses dan kaya adalah keinginan setiap pengusaha ataupun pelaku bisnis. pengusaha pemula yang ingin sukses besar umumnya bertaruh seperti pemain judi, bisa jadi akan sukses sesuai dengan keinginan, meskipun banyak juga yang harus jatuh karena tidak sanggup bertahan. Banyak pelaku bisnis yang sukses bemula dari usaha yang kecil. Dengan sikap yang tepat serta berkemauan kuat maka sukses pasti bisa diraih.

 

1. Memilih yang lebih berpeluang

Pelajari lingkungan bisnis disekitar Anda, apa peluang yang bisa menguntungan Anda untuk menjalani bisnis nantinya. Pelajari terlebih dahulu sebelum memulainya.

2. Cari bantuan modal

Ketika ingin memulai usaha kecil Anda jangan malu ataupun takut untuk meminjam modal dari teman, keluarga atau dari manapun selama memang Anda yain bahwa peluang bisnis Anda akan sukses nantinya.

 

bisnis usaha kecil

 

3. Bekerja keras dan bersungguh–sungguh

Anda mungin memula bisnis tanpa karyawan, jadi mulailah memerintahkan diri Anda sendiri untuk bekerja keras. Tida masalah jika Anda memperbudak diri Anda sendir jika memang hasilnya nanti akan sebanding dengan kerja keras Anda.

 

4. Manfaatkan waktu sebaik mungkin

Jangan pernah menyia-nyiakan waktu, pelaku bisnis akan lebih mudah untuk mencapai suses apabila mampu memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

5. Cari karyawan yang berkualitas

Tanpa memperhatikan besar atau kecilnya uuran usaha Anda, pada akhirnya Anda akan membutuhkan karyawan untuk membantu suksesnya usaha Anda. Usahakan untuk mencari karyawan sesuai dengan keinginan usaha yang Anda jalankan. Beri gaji yang layak agar karyawan Anda betah bekerja dengan Anda dan akan bekerja dengan sungguh – sungguh.

 

6. Jual kualitas bukan harga

Apabila banyak saingan bisnis Anda menjual produk bisnis dibawah harga yang Anda tawarkan maka yakinkan pelanggan Anda bahwa Anda memiliki produk bisnis usaha yang berkualitas sehingga wajar jika harga Anda lebih tinggi dari yang lainnya.

 

7. Kenali jumlah modal dan keuntungan dari usaha Anda

Ini penting untuk menyeimbangkan antara penghasilan dan pengeluran usaha Anda. Kalkulasi semua biaya produksi dan juga gaji karyawan Anda. Kesuksesan usaha Anda juga tergantung daru cara Anda memperhitungkan setiap detail keuangan Anda.

 

8. Manfaatan tekhnologi

Tekhnlogi terbaru untuk penyimpanan data, penjualan dan hal–hal mengnai usaha ini sangat murah. Hal ini membuat Anda akan mampu bersaing dengan pelaku bisnis usaha lain atupun pelaku usaha yang lebih besar dari Anda.

 

9. Berikan pelayanan terbaik bagi konsumen ataupun rekan bisnis Anda

Pelayan yang baik dan memuaskan akan mampu mebuat konsumen ataupun rekan bisnis Anda betah untuk tetap beerjasam dengan Anda. Berikan penjelasan tentang usaha yang Anda jalankan, janjikan keuntungan yang besar dan jangan pernah membuat mereka kecewa dengan hasil kerja Anda.

 

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for 9 Langkah Awal Memulai Usaha Kecil Agar Berkembang Pesat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
marketplace di indonesia
Bingung Memilih Tempat Jualan Online? Inilah Situs E-commerce Terpopuler Di Indonesia

Banyak orang bertanya apa sih FJB itu dan fungsi seperti apa? FJB (situs...

Close