Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Peluang Usaha » Anda Seorang Photografer? Cobalah Bisnis Memotret Makanan

Anda Seorang Photografer? Cobalah Bisnis Memotret Makanan

Posted at December 23rd, 2015 | Categorised in Peluang Usaha
 

Dewasa ini seiring dengan kemajuan tehnologi dan media sosial, peluang bisnis usaha foto makanan atau biasa disebut food photography, dikalangan anak-anak muda ataupun pengusaha muda banyak di memanfaatkan sebagai media promosi, mereka kerap mengupload foto-foto makanan di akun instagram mereka. dan lama kelamaan peluang usaha ini dapat menjadi ide kreatif bisnis yang berpotensi menghasilkan jika di garap secara profesional.

Salah satu food photografer William Wrasetya Wondokusumo yang berasal dari Surabaya mengatakan tehnik food photography yang benar menjadi hal yang sangat penting, dalam mendongkrat bisnis. dalam hal ini memotret objek makanan harus dapat dibuat semenarik mungkin agar konsumen tertarik walau hanya melalui media foto.

Dengan adanya media sosial seperti instagram, facebook, path dll.dapat mempermudah promosi jasa food photography ini kepada klien. William Prasetya Hondokusumo mengatakan jasa food photography semakin banyak dibutuhkan bagi pelaku usaha kuliner, untuk dijadikan sebagai media promosi seperti baliho, dipajang di situs website, media sosial ataupun di media-media promosi lainnya. untuk menekuni bisnis ini secara profesional/profesi, William mempelajari bagaimana tehnik menonjolkan objek makanan agar terlihat menarik dan mengunggah selera, William mengaku mengikuti kursus singkat di Jakarta

 

 Thank you for creating with WordPress. Version 4.5.3 Insert Media Filter by type Filter by date Search Media Uploading 1 / 1 – bisnis usaha food photography.jpg Attachment Details bisnis usaha food photography


Sekarang ini William menjadi kontributor aktif di sejumlah agensi seperti majalah kuliner red magz dan juga di stockfood.com. William juga kerap mendapat proyek  penggarapan foto untuk dijadikan media promosi, beberapa resto dan cafe memakai jasa dari William, karya fotonya banyak di perlihatkan pada akun instagramnya.

Photografer asal Surabaya lainnya yaituBretya Pati Anoraga juga asik menjalankan profesi food photograpy ini yang dimulai sejakTahun 2012 dan sudah mendapatkan job atau proyek kerjasama  untuk food photograpy di sejumlah cafe dan restoranan memasang tarif jasa mulai dari 3.5jt sampai 5.25jt / proyek yang ia kerjakan, dan tentunya diluar biaya biaya tambahan lainnya seperti akomodasi dan transportasi apabila sebuah proyek dilakukan diluar daerah Surabaya Jawa Timur.

Pria yang kerab disapa Aan ini juga mengaku dalam sebulan omzet rata-rata yang ia perolah hingga 20jt perbulan, sedangkan William memasang tarif jasanya sekitar 1jt/proyek jadi dalam sebulan William mengaku dapat meraup omzet sekitar 5jt perbulan dari bisnis usaha ini.

Aan juga mengungkapkan, untuk menjadi food photografer membutuhkan fokus dan kecepatan dalam mengabadikan potret media makanan dalam hal ini mengenai keterbatasan waktu dalam mengambil objek yang tepat dalam proses memotret makanan tersebut.

Dalam satu sesi pemotretan Aan mengaku membutuhkan waktu enam sampai delapan jam, pengambilan angle dan pintar mengombinasikan berbagai aksen pada makanan adalah tips sukses dalam memotret makanan yang memuaskan dan tentunya juga indah dilihat.

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Anda Seorang Photografer? Cobalah Bisnis Memotret Makanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
melirik peluang bisnis usaha
Keren! Rencana Google Menghubungkan Langsung Otak Manusia ke Internet

  Menurut Ray Kurzwell direktur tehnis google yang juga seorang futuris,dalam waktu beberapa...

Close