Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Gadget » Bisnis Usaha Handphone China Murah Makin Menggeliat

Bisnis Usaha Handphone China Murah Makin Menggeliat

Posted at August 24th, 2016 | Categorised in Gadget

Handphone sudah menjadi alat komunikasi wajib bagi masyarakat Indonesia. Potensi pasar yang begitu besar dengan jumlah penduduk sekitar 230 juta orang membuat bisnis penjualan handphone khususnya handphone murah di bawah harga Rp 1 juta semakin gurih. Apalagi kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka gonta ganti handphone dan tampil fashionable membuat bisnis seluler ini tak pernah ada matinya. Seperti apa tren bisnis handphone murah ke depan, dan seberapa besar potensi bisnisnya?

Euforia penggunaan ponsel murah semakin marak tak hanya di kota-kota besar namun juga menyebar hingga pelosok-pelosok daerah. Tak heran, harga ponsel kategori low end dengan harga murah, namun tampil keren seperti halnya pada ponsel branded dengan fitur tak kalah lengkap membuat ponsel buatan China ini laris manis di pasaran. merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan. Bagi konsumen kelas menengah bawah, harga dan fitur menjadi pertimbangan utama dibandingkan merek. Bila fitur hampir sama, namun harga lebih murah, tentu saja ponsel lokal buatan China ini jelas akan menang di pasaran dibandingkan ponsel branded yang segmen pasarnya memang lebih menyasar kelas menengah atas.

 

bisnis usaha hp china

Image From http://kabarselular.com/

 

Apalagi ponsel dengan merek merek lokal yang diproduksi di China ini memiliki kelebihan utama dibandingkan ponsel branded, yaitu adanya layanan dual simcard hingga yang terbaru 4 simcard GSM, sehingga mempermudah pengguna untuk bisa menggunakan semua kartu operator yang sedang obral tarif murah. Saat ini setidaknya terdapat sekitar 40 merek ponsel lokal buatan China yang beredar di tanah air. Tren ponsel murah yang masih akan diminati ke depan masih didominasi oleh ponsel dengan keypad qwerty karena konsumen gemar menggunakan data message daripada voice. Untuk fitur seperti multimedia player, data, internet Facebook, Yahoo Messenger, Twitter.

Banyaknya merek handphone yang beredar di pasaran saat ini cukup bagus karena memberikan banyak pilihan bagi pecinta handphone, terutama bagi mereka yang memiliki budget pas-pasan. Apalagi handphone untuk kelas menengah bawah tersebut juga dilengkapi fitur yang tak kalah menariknya dengan handphone branded. Salah satunya fitur internet dan music. Semakin besarnya minat masyarakat terhadap handphone murah dengan fasilitas lengkap layaknya handphone branded seperti layanan internet dan tampilan qwerty membuat pasar industri telekomunikasi semakin bergairah. Semua vendor handphone murah, yang kebanyakan merek-merek China,

Bagi pemula usaha, sebaiknya untuk memulai menjadi pedagang ritel/reseller, Margin keuntungan yang diperoleh di tingkat pedagang ritel paling tinggi di antara yang lain. Hal ini karena pedagang ritel bisa mengambil selisih keuntungan 1 unit ponsel berkisar 20-30% dari harga pasar. Namun volume penjualan di tingkat Dealer, Distributor, dan Agen lebih tinggi dibandingkan pedagang ritel. Pembelian dapat dengan pembayaran secara cash. Pembelian secara tunai ini bisanya hanya dilakukan di awal usaha, dan ada beberapa Distributor yang menawarkan pembelian dengan cara kredit bagi pembeli yang sudah menjadi pelanggan tetap.

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Bisnis Usaha Handphone China Murah Makin Menggeliat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
kerajinan ukiran kayu magelang
Melirik Usaha Kerajinan Ukir Kayu Dan Tanduk Di Magelang

Usaha Kerajinan Ukiran Tanduk dan Kayu Magelang - Desa Pucang, Kecamatan Secang yang...

Close