Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Peluang Usaha » Bisnis Usaha Perlengkapan Traveling, Cocok Bagi Kamu Yang Hoby Vacation

Bisnis Usaha Perlengkapan Traveling, Cocok Bagi Kamu Yang Hoby Vacation

Posted at September 6th, 2016 | Categorised in Peluang Usaha

Bisnis usaha perlengkapan travelling sangatlah cerah, Kegiatan traveling kini semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan, dari kalangan bawah hingga masyarakat kelas menengah atas.  Tempat traveling pun cukup luas, mulai dari kota-kota wisata, danau, gunung, hingga pantai. Melihat banyak penggiat alam, mulai dari anak muda hingga orangtua, membuat usaha yang berhubungan dengan traveling memiliki prospek yang sangat besar. traveling akan terus meningkat, seiring dengan bertambahnya aktivitas orang dalam kegiatan outdoor. Salah satu yang sudah menjalankan bisnis usaha  ini.

Menurut Jacky Djokosetio, pemilik outlet Basecamp dan brand Vulcano untuk produk kebutuhan outdoor activity, meskipun terbilang pemain baru dari industri usaha kebutuhan traveling, namun peminat produknya sudah sangat banyak. “Bagi saya, menjalankan usaha di bidang kebutuhan traveler ini sangat menguntungkan, karena konsumen cukup loyal dalam membeli produk-produk kebutuhan traveling,” jelasnya. Hal senada juga diungkapkan oleh Cecep Khoerussalam, pemilik brand Zebra Wall yang setiap bulan bisa meraup omset lumayan besar dari penjualan produk tas carrier, daypack, jaket windbreaker, serta beberapa aksesori traveling lain. Keuntungan yang didapatkan tidak kecil yakni mencapai 50% dari omset per bulan.  Cecep juga memprediksi usaha ini mampu bertahan cukup lama, seiring dengan peminat traveling yang setiap tahun semakin bertambah, Kenyamanan Pemakai.

bisnis usaha traveling
 

Karena kegiatan traveling ini menyita waktu yang cukup panjang, serta beberapa medan traveling yang cukup sulit misalnya lokasi pendakian yang memiliki tanah terjal, membuat para traveler ini membutuhkan perlengkapan traveling yang nyaman dipakai dan aman. Kita harus mengondisikan diri dengan keadaan alam, seperti kondisi suhu dingin atau panas secara ekstrem hingga hujan yang membuat jalanan becek. Jadi perlengkapan yang harus kita pakai adalah perlengkapan yang melindungi kita namun tetap membuat kita nyaman memakainya.  

Produk-produk perlengkapan traveling yang mampu menunjang kegiatan outdoor ini meliputi tas, jaket, hingga alas kaki. Agar nyaman dan aman bagi traveler, desain produk juga harus diperhatikan, seperti tas untuk kegiatan traveling dan adventure. Berbeda dari tas ransel biasa, tas untuk traveling menggunakan daypack dan tas carrier. Kedua jenis tas tersebut memiliki fungsi yang sama, dan desain yang mampu memberikan kenyamanan bagi si pemakai.  Yang membedakan daypack atau tas carrier adalah kapasitas isi tas tersebut, biasanya tas carrier memiliki kapasitas lebih banyak dan sering digunakan untuk kegiatan naik gunung. Sedangkan jaket, yang digunakan untuk traveling khususnya untuk naik gunung adalah jaket windbreaker yang mampu meminimalisir masuknya aingin dan air dalam tubuh. Jaket tersebut mampu menstabilkan kondisi badan meskipun cuaca cukup ekstrem, misalnya suhu dingin atau panas. Dan untuk produk alas kaki, hal ini cukup penting, karena banyak traveler yang melakukan kegiatan jalan dalam waktu yang lama.  

Hal inilah yang mengharuskan mereka memakai alas kaki yang nyaman dan tidak membuat pegal selama perjalanan. Khusus untuk perjalanan naik gunung dengan medan bebatuan, pasir hingga tanah yang tidak rata, mengharuskan para traveler menggunakan sepatu atau sandal gunung, yang memiliki sol sepatu tebal dan kuat, sehingga tidak mudah terpeleset selama perjalanan. Produk lain yang dibutuhkan traveler dalam melakukan kegiatan outdoor adalah sleeping bag. Produk ini cocok bagi para backpacker atau traveler di alam bebas, yang biasanya tidak tidur di penginapan. Sleeping bag ini berbentuk kantung di mana kita bisa tidur nyaman di dalamnya. Lalu bagaimana cara strategi pemasaran bisnis ini, ada bahasan singkat di artikel ini strategi pemasaran peralatan travelling.  

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Bisnis Usaha Perlengkapan Traveling, Cocok Bagi Kamu Yang Hoby Vacation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
Image From : http://www.hotel-r.net/
Inilah Alasan Mengapa Bisnis Studio Photo Wajib Kamu Coba

Kegemaran terhadap fotografi belakangan ini tidak lagi hanya dilihat sebagai kegiatan pemotretan seadanya...

Close