Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Bisnis & Ekonomi » Strategi Bisnis » Cara Mengambil Hati Pelanggan Agar Kamu Terlihat Profesional

Cara Mengambil Hati Pelanggan Agar Kamu Terlihat Profesional

Posted at December 23rd, 2015 | Categorised in Bisnis & Ekonomi, Strategi Bisnis
 
Packing merupakan salah satu bagian penting dari bisnis usaha online.dan kepuasan pelanggan adalah tujuan kita, umumnya pelanggan atau pembeli ingin saat paket diterima kondisi paket dalam keadaan rapih, aman, dan tentunya sampai tepat   waktu ke alamat pelanggan kita, seperti halnya saat mengirim kado buat kekasih kita hehehe.
 
 
pentingnya packing dalam bisnis usaha
 

1. Rapih

 
Untuk mendapatkan packing yang rapi tergantung dari ketelitian dan kesabaran kita dalam
Membungkus barang. Gunakan kertas kado, kertas kalender yg tipis.
 

2. Aman

 
Packing kategori aman yaitu barang yang kita packing terjaga dari kerusakan. Gunakan plastik, atau bubble pack sebagai pelapis agar barang yang akan kita kirim terhindar dari air ataupun tekanan. Untuk barang yang mudah pecah bisa kita manfaakan sterofoam bekas, dari bungkus electronik yang pernah kita beli. Atau kita juga bisa beli sterofoam yg sesuai secara, grosir/ecer banyak kok di pasaran.
 

3. Bersih

 
Barang yang akan kita packing terjaga kebersihannya, baik kebersihan barang dagangan,
Maupun kebersihan material untuk packing.
 

4. Indah

 
Kategori indah sangat beragam deskripsinya. Akan tetapi saya rasa sesuatu hal yang sedap, dipandang bisa dikatakan indah. Pada prinsipnya untuk mengemas/packing kita buat se gampang mungkin dan hindari perpaduan warna yang berlebih. Apabila kita menggunakan. Kertas kado buat packing maka kita gunakan warna putih polos untuk lembar informasi, pengiriman. Kita bisa sedikit menambahkan logo toko atau produk kita, kalau bisa 1 saja. Untuk menghindari kesan rame. Kita juga bisa memanfaatkan logo  brand atau nama, website kita untuk cetak Alamat pengiriman. Jadi ringkasnya gunakan bungkus polos/putih, apabila lembar informasi pengiriman sudah penuh warna, dan lembar info pengiriman bisa, gunakan form sewarna/polos jika kita mempacking dengan bungkus yang penuh warna.
 

5. Kejelasan Alamat

 
Terkadang kita menemui, packing barang yang penulisan alamatnya asal-asalan maksud saya asal-asalan yaitu ditulis seadanya, alangkah baiknya dalam proses packing barang ini, kita juga memperhatikan penulisan alamat pelanggan, lebih bagus jika di print agar cara berbisnis kita terlihat lebih profesional dimata pelanggan kita.
 

6. Penulisan Nama Yang Dituju

 
Kita harus memperhatikan nama penerima/pelanggan kita untuk menghindari missing dalam, proses pengiriman nama, alamat, no hp, pastikan semua dilampirkan dan ditulis dengan baik. jangan sekali kali menyingkat nama atau Alamat penerima.
 
Demikian sharing dari saya semoga bermanfat terima kasih.
 
BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Cara Mengambil Hati Pelanggan Agar Kamu Terlihat Profesional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
kegagalan dalam bisnis usaha
Kegagalan Yang Terakumulasi Yang Akan Menciptakan Sebuah Kesuksesan

  Disini pasti pernah yang merasakan kegagalan, setiap detik, menit, jam, hari, waktu...

Close