Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Media & Penerbitan » Cara Promosi Bisnis Undangan Fungsional Agar Usaha Kamu Makin Dikenal

Cara Promosi Bisnis Undangan Fungsional Agar Usaha Kamu Makin Dikenal

Posted at August 13th, 2016 | Categorised in Media & Penerbitan

Usaha yang berkaitan dengan kreativitas seperti halnya undangan pernikahan fungsional termasuk usaha yang sangat menjanjikan dan peluang pasarnya masih terbuka lebar. Apalagi undangan fungsional selain terkesan eksklusif juga memiliki fungsi atau manfaat sehingga tidak terbuang percuma, seperti halnya undangan dan kertas biasa. Saat ini pemerintah juga tengah menggalakkan berkembangnya usaha yang terkait kreativitas sehingga semakin banyak pelaku usaha kreatif diberbagai bidang, termasuk produk undangan pernikahan fungsional ini. Namun yang harus diingat adalah pelaku usaha jangan hanya bermain dalam ruang lingkup terbatas, ibarat katak dalam tempurung hanya mengandalkan pasar dan relasi atau kenalan saja, Undangan pernikahan fungsional ini bisa menjangkau pasar lebih luas baik nasional hingga mancanegara, apalagi setiap orang pasti ingin memasuki jenjang pernikahan dalam hidupnya. Dan sisi produk, undangan pernikahan yang dibuat sebaiknya betul-betul memiliki ciri khas, sehingga  mampu meningkatkan nilai jual lebih tinggi. Otomatis margin atau keuntungan yang diperoleh juga akan meningkat, dengan jumlah pesanan lebih banyak.

 

 

bisnis usaha undangan fungsional

Image From coconutcard.com

 

Yang menjadi kendala dalam usaha ini terutama karena bisnis ini berkaitan dengan inovasi, sehingga kemungkinan ide stagnan bisa saja muncul. Karakter orang Indonesia biasanya jika sudah membuat inovasi baru kemudian tak lagi mengasah ide-ide barunya, sehingga stagnan. Karena itu pelaku usaha harus memiliki tim brand talent sekitar 2-3 orang yang fokus dalam pengembangan desain produk. Tim ini bisa mencari masukan ide-ide baru dengan mengunjungi orang-orang di sekolah seni rupa untuk meminta masukani ide-ide yang nantinva bisa diwuiudkan dalam konsep desain yanq akan dibuat.

Agar bisa menjangkau pasar lebih luas, sebaiknya promosi jangan hanya dilakukan dan mulut ke mulut saja, namun lebarkan promosi dengan media internet, mengikuti ajang pameran industri kreatif di berbagai kota, tak hanya di kota metropolitan seperti Jakarta namun juga kota lain seperti Surabaya, Bandung, Medan. Untuk menekan biaya pemasaran, dalam mengikuti pameran, pelaku usaha bisa menyewa stand bersamaan. Bisa pula menyewa booth di mal-mal kelas atas seperti Braga Citywalk Bandung, Alun-alun Grand Indonesia Jakarta, dan lain nya.

Pasar yang dibidik juga harus lebih ekspansif, dengan membuat produk undangan fungsional lain selain untuk event pernikahan. Misalnya membuat undangan launching produk atau promosi produk yang sering diadakan oleh kalangan korporat. Bisa pula menawarkan produk undangan kepada karyawan korporat tersebut. Ada 4 momen kegiatan yang biasanya dilakukan kalangan korporat yaitu pada saat perusahaan itu berulang tahun, saat launching produk baru, saat pindah ke kantor baru atau buka cabang, dan pada saat memperkenalkan pimpinan atau direksi baru. Seperti halnya rutinitas acara investor day yang dilakukan oleh perusahaan publik di mana dalam 1 tahun sebanyak 3 kali para investor tersebut bertemu dengan direksi perusahaan.

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Cara Promosi Bisnis Undangan Fungsional Agar Usaha Kamu Makin Dikenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
motorcycle wash
Tips Sukses Dalam Bisnis Cuci Motor Dan Helm, Agar Usaha Kamu Makin Berkembang

Melihat perkembangan penggunaan motor saat ini, membuat bisnis cuci motor ini semakin lama...

Close