Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Internet Marketing » Cara Tepat Menjalankan Bisnis Google Adsense

Cara Tepat Menjalankan Bisnis Google Adsense

Posted at October 9th, 2016 | Categorised in Internet Marketing

 

Google Adsense adalah sebuah program yang dibuat oleh Google dengan menampilkan iklan berisi text link atau gambar komersil. Iklan tersebut dipasang pada sebuah website atau blog lalu Google akan membayar pemasang dengan dollar setiap kali link tersebut di klik oleh pembaca. Isi iklan berupa link atau gambar tersebut tentunya akan disesuaikan dengan isi dari website pemasang secara otomatis oleh Google.

Iklan Adsense yang Anda pasang pada blog atau website Anda berasal dari perusahaan atau dari para pebisnis online yang memasang iklan melalui Google. Pemasang iklan membayar kepada Google untuk menampilkan website, blog atau bisnis online mereka. Iklan tersebut dapat muncul di website dan blog yang isinya berhubungan dengan konten yang Anda tulis dan karena iklan dipasang di blog Anda, maka Anda akan menerima komisi dari Google yang didapat dari sistem bagi hasil antara Google dan pemilik website/blog tempat iklan tersebut terpasang.

 

 bisnis usaha google adsense

 

Bagaimana cara memperoleh penghasilan melalui Adsense ? Caranya adalah dengan menampilkan iklan Google di website Anda. Iklan yang di tampilkan dapat berupa iklan biaya per klik ( BPK ) bila Anda menggunakan Adsense untuk konten, dengan cara ini Anda akan dibayar bila ada pembaca yang mengklik iklan yang telah dipasang di web Anda. Sedangkan biaya per seribu tayangan ( BPS ) akan Anda peroleh setiap kali iklan muncul kepada pengguna yang melihat situs Anda. Selain itu penghasilan juga diperoleh melalui pengguna yang menelusuri situs dan web tersebut.

Agar dapat memperoleh penghasilan dari Google Adsense ini, ada banyak hal yang harus Anda pelajari, yakni :

  1. Cara mendaftar Adsense
  2. Cara membuat blog yang baik dengan mudah dan cepat.
  3. Pelajari cara menempatkan iklan Adsense agar di klik audiens
  4. Buat konten yang menarik agar pembaca mau datang lagi ke website atau blog Anda serta betah berlama-lama membaca konten yang Anda tulis.
  5. Anda juga harus mempelajari trik memilih kata kunci untuk membuat Adsense blog.
  6. Anda juga perlu mengetahui bagaimana trik mendatangkan pengunjung blog denga mudah dan cepat
  7. Trik bagaimana mendapatkan PIN Adsense dan cara mencairkan uang Adsense dan lain-lain.

Bisnis Google Adsense ini banyak diminati karena relatif mudah dilakukan oleh pelajar, mahasiswa atau ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis. Bahkan bila Anda tidak bisa menulis atau membuat konten yang menarik, Anda masih dapat melakukan bisnis ini dengan membayar orang yang dapat membuat konten yang menarik dan disukai pengunjung. Anda juga tidak harus selalu stand by di depan computer untuk memantau iklan yang terpasang, Anda tinggal membuat jadwal tertentu untuk menge-checknya. Bisnis ini juga banyak dikerjakan oleh karyawan yang hanya memiliki sedikit waktu untuk mengelola bisnisnya. Atau memiliki bisnis lainnya yang lebih membutuhkan waktu banyak untuk dikelola.

Namun yang harus diketahui adalah bahwa bisnis Google Adsense memang butuh kesabaran dan semangat untuk tidak berhenti belajar agar dapat memperoleh penghasilan melalui Google Adsense.

Anda akan mendapatkan penghasilan atau komisi dari Google Adsense ketika sudah mencapai 100 USD atau lebih. Setelah itu Anda dapat mencairkan komisi dollar Adsense Anda melalui Western Union.

Yang harus diperhatikan lagi adalah jangan mengklik sendiri iklan yang telah Anda pasang di website atau blog, sebab hal ini melanggar peraturan yang ditetapkan oleh Google Adsense sebab Google dapat melacak sumber klik dan klik yang Anda lakukan tersebut akan dianggap tidak valid atau tidak sah.

Google juga akan membayar ketika pengunjung blok melakukan klik iklan Adsense yang terpasang pada blog Anda, karena itu kesuksesan bisnis Google Adsense Anda juga bergantung pada jumlah pengunjung, sumber trafik, kata kunci, jenis iklan dan topik serta isi blog Anda.

Demikian infomasi seputar tips memulai bisnis Google Adsense dan bagaimana memulainya. Semoga bermanfaat.

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Cara Tepat Menjalankan Bisnis Google Adsense

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
cara-menghadapi-boss-yang-arogan
7 Tips Jitu Menghadapi Boss Yang Arogan

Memiliki boss yang arogan memang cukup memusingkan, salah benar dimatanya kita tetap salah....

Close