Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » E-Commerce » Dahsyatnya Bisnis Usaha Jasa Branding Via Sosial Media

Dahsyatnya Bisnis Usaha Jasa Branding Via Sosial Media

Posted at July 22nd, 2016 | Categorised in E-Commerce

Munculnya beragam situs jejaring sosial (social networking) saat ini ternyata tidak hanya memudahkan masyarakat untuk menjalin pertemanan melalui dunia maya. Seperti dalam Facebook dan Twitter yang memiliki ribuan bahkan jutaan pengguna di seluruh dunia, kini telah memiliki fungsi lain, yakni sebagai media promosi. Dan hal itu cukup memberikan angin segar bagi usaha branding produk melalul jejaring sosial yang bisa mendongkrak omset penjualan atau citra produk maupun orang. Seperti apa peluang dan keuntungan usaha ini?

Peran media sosial semakin diakui dalam mendongkrak kinerja bisnis ataupun merek. Intinya, media sosial adalah tools penting bagi yang ingin memperkenalkan produknya. Penggunaan internet di indonesia setiap tahun meningkat. Tahun 2012 diperkirakan mencapal 60 juta pengguna dan di tahun 2015 diprediksi meningkat hingga 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Memanfaatkan situs jejaring sosial sebagai ladang bisnis memang menjadi pilihan tepat para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya. Melalui jejaring sosial, pelaku bisnis dapat memasarkan produknya dengan cara membagikan informasi kegiatan bisnis secara update, membagikan info produk pada pasar yang lebih luas, membangun brand atau citra produk di dunia maya.Tak hanya meningkatkan brand produk, saat ini jejaring sosial juga digunakan sebagai media campaign bagi lembaga atau sosok yang akan diangkat citranya.

 

 

 ide usaha branding via sicial media

Image From onyxmagazine.com

 

Sosial media menyediakan banyak kesempatan untuk membangun jaringan klien bagi usaha kecil dan menengah.Tidak seperti promosi mulut ke mulut, sosial media menyajikan kata-kata dan mulut yang banyakdan ribuan bahkan jutaan, yang terjadi secara bersamaan antara pelanggan. ini juga dikenal sebagai efek media sosial. Pelanggan perusahaan akan memberitahu calon pelanggan lain tentang produk perusahaan tersebut untuk menguji market baru dan responsnya dan konsumen. Tidak mengherankan bila usaha jasa branding via jejaring social tengah bayak dicari konsumen.

  • Paling Diminati

Banyak jejaring sosial yang diminati para pelaku usaha jasa branding produknya, seperti Facebook, Twitter, hingga yang terbaru adalah Instagram.Tentu saja, peran pentingnya tidak bisa dilepas begitu saja dan tool pemasaran yang lain. Berbagal tool itu saling terintegrasi. Kalau sebuah merek/ produk mau diluncurkan, media sosial digunakan untuk menyebarkan informasi yang sifatnya membuat teman atau pengikutnya menjadi penasaran. Dengan begitu, brand produk itu akan terdongkrak dan akun jejaring sosiai yang paling banyak dipakai oleh para pelaku usaha jasa branding ini adalah akun Twitter. Pengguna Twitter di Indonesia saat ini lebih dan 8 juta orang, dan Indonesia menyumbang 15% lebih pengguna Twitter dunia. Makanya, tak mengherankan, setiap ada kejadian apapun,.obrolan Twitter Indonesia selalu menjadi trending topic. ini artinya, Twitter sebuah media begitu potensial untuk dimanfaatkan bagi pemegang produk. Dalam branding, umpamanya, jika terjadi akumulasi komentar positif dari pengguna merek tertentu, hal itu selain dapat meningkatkan

  • Menyasar Perusahaan dan Kelompok Besar

Target pasar usaha jasa branding ini, bisa membidik perusahaan-perusahaan atau pelaku UKM yang sudah besar. Hal tersebut dikarenakan semakin besar sebuah usaha ataupun perusahaan, akan semakin membutuhkan pemasaran dan marketing yang lebih luas. â??Apalagi untuk perusahaan-penusahaan besar pastinya memiliki persaingan yang sangat ketat, sehingga mereka lebih menginginkan promosi yang lebih luas dan mengikat. Selain mempromosikan pnoduk baik UKM ataupun perusahaan skala besar di media sosial, usaha jasa branding ini juga melayani branding untuk satu kelompok tertentu ataupun perorangan.

  • Strategi Marketing

Untuk memperkenalkan jasa branding produk ataupun orang via online dan jejaring sosial, bisa dilakukan dengan mempromosikannya secara online yakni pengenalan melalui website, Facebook, hingga Twitter. Selain itu juga bisa melakukan promosi dengan menyebarkan brosur hingga beriklan di berbagai media, baik media online ataupun offline seperti media cetak dan elektronik. Pendekatan langsung ke perusahaan besar maupun UKM dengan mengajukan proposal dan mempesentasikan keunggulan dan usahanya juga perlu dilakukan agar konsumen bisa mendapatkan bukti yang real dan usaha tersebut.

Dalam menjalankan usaha ini tidak dibutuhkan modal yang banyak, pelaku usaha hanya memerlukan perlengkapan sederhana seperti perangkat komputer dan modem saja. Karena usaha ini berhubungan dengan online, maka tidak diperlukan tempat dan perlengkapannya di awal usaha. Namun bila usaha yang dijalankan sudah berkembang, pelaku usaha bisa menyewa tempat usaha dan mengurus badan usaha agar lebih profesional.

Meskipun dapat dijalankan dengan modal yang kecil, namun pelaku usaha harus lebih dulu aktif di dunia jejaring sosial. Hal tersebut agar membentuk popularitas dan portofolio usahanya di mata konsumen. â??Karena usaha ini menyangkut bagaimana memasarkan dan mempromosikan produk/orang ke orang lain di media sosial,jadi secara tidak langsung kita harus memiliki banyak pengikut media sosial tersebut, agan isi pesan promosi bisa masuk secara efektif.

Peluang yang sangat besar dengan omset dan keuntungan yang tinggi hingga 80% dalam menjalankan usaha jasa branding via jejaring sosial dipastikan sangat menarik perhatian Anda untuk segera menjalankannya. Semoga bermanfaat dan Salam Sukses.. !

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Dahsyatnya Bisnis Usaha Jasa Branding Via Sosial Media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
bisnis usaha les vokal anak
Bisnis Usaha Kursus Vokal Anak, Salah Satu Bisnis Yang Menggiurkan

Bisnis Usaha Kursus Vokal Anak - Perkembangan industri musik yang pesat menghadirkan idola-idola...

Close