Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Tips dan Trik Bisnis » Inilah Cara Memilih Bahan Seragam Rumah Sakit Yang Perlu Kamu Ketahui

Inilah Cara Memilih Bahan Seragam Rumah Sakit Yang Perlu Kamu Ketahui

Posted at August 12th, 2016 | Categorised in Tips dan Trik Bisnis

Pakaian atau seragam rumah sakit yang biasa disebut linen rumah sakit adalah produk yang wajib dikenakan oleh orang-orang yang bekerja di rumah sakit seperti dokter dan perawat bahkan untuk pasien pun memiliki pakaian khusus. Pihak rumah sakit pasti membutuhkan jasa konveksi  ini, sehingga menjadi lahan yang segar bagi para pelaku usaha jasa konveksi. Untuk itu, beberapa info seperti tips memilih bahan yang baik, info pemasaran dan prosedur pembuatan linen rumah sakit.

 

Tips memilih bahan seragam rumah sakit

  • Tips Memilih Bahan

  1. Pilihlah bahan yang baik dengan tekstur yang lembut, antara lain:
  2. Bahan drill nagata,

mengandung bahan cotton sehingga lebih dingin dan lebih lembut. Alternatif jika bahan drill nagata sulit dicari, pakailah bahan drill castillo karena bahan ini hampir sama dengan bahan drill nagata. Biasanya bahan drill castillo digunakan untuk memproduksi seragam dokter, perawat dan juga pasien. Hindari penggunaan bahan oxford drill karena cenderung panas, tebal dan lebih kasar.

  1. Bahan twiss, memiliki serat kain yang lebih tipis, lembut, dan nyamnan dipakai, cocok untuk seprai dan sarung bantal serta guling pasien.
  2. Bahan polar atau wool untuk selimut karena tebal dan nyaman. Bahan handuk juga dapat menjadi afternatif lain sebagai penggant bahan wool.  Pastikan bahan yang dipilih ftu good hands feel (enak dipegang) Dalam pemilihan bahan yang dipakai untuk seragam rumah sakit sebisa mungkin adalah bahan yang nyaman apabila dipakal atau digenggam.
  3. Bahan yang dipilih harus tidak mudah luntur saat dicuci.
  4. Pilihlah warna kain yang soft atau teduh. Warna soft pada pakalan seragam rumah sakit balk itu dokter, perawat ataupun pasien akan memberikan efek ketenangan. Hindari pemilihan warna yang terang dan mencolok seperti merah hati, dan orange.

 

tips memilih seragam rumah sakit

Image From westminsterpromotions.com

 

Tips  dan Prosedur Kerja Sama

  • Beberapa hal yang harus diperhatikan produsen linen rumah sakit:
  1. Selalu menjalin komunikasi yang baik dengan pihak rumah sakit.
  2. Meng-update informasi nformasi terbaru tentang linen rumah sakit.
  3. Menjaga ketepatan waktu pengerjaan sesuai penjanjian yang telah disepakati.
  • Prosedur kerja sama melalui beberapa tahap:

  1. Melakukan presentasi antara kedua belah pihak untuk mencapai sebuah kesepakatan. Produsen membeberkan semua hal yang berkaitan dengan pnoduk, mulai dan bahan, model, proses pengerjaan, dsb. Biasanya pihak rumah sakit menanyakan legalitas usaha produsen agar tidak terjadi unsur penipuan.
  2. Melakukan negosiasi hanga.
  3. Selanjutnya pihak rumah sakit memberikan estimasi waktu pengerjaan kepada pihak produsen.
  4. Pihak rumah sakit memberikan uang DP (downpayment) sesuai dengan yang telah ditentukan produsen sebagai tanda kerja sama telah dimulai.

Pemasaran Untuk memperoleh kilen, sebaiknya membangun relasi terlebih dahulu, dengan pihak rumah sakit, misalnya memperkenalkan produk ke bagian purchasing dan menggali informasj produk apa yang dibutuhkan dan belum diberikan oleh pemasok lain, baru kernudian kita lakukan hubungan business to business. Jangan tergesa gesa menawarkan produk namun lihat dulu kebutuhan rumah sakit  tersebut dan kekurangan dan pemasok lain. Barulah kita berani buat item produk yang banyak dibutuhkan. Kebanyakan pelaku tidak melihat hal itu, tanpa melihat kebutuhan. Jadi lihatlah apa yang kurang dan pesaing itu yang harus kita cari. Tidak bisa langsung produk kita diterima konsumen, namun harus rnembangun jaringan hubungan yang baik.

 

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Inilah Cara Memilih Bahan Seragam Rumah Sakit Yang Perlu Kamu Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
bisnis usaha kulakan komputer
Ingin Sukses Berbisnis ? Cobalah Bisnis Ini, Bisnis Kulakan Perlengkapan Komputer

Murahnya harga peralatan elektronik layaknya netbook, laptop, dan pc portabel di pasaran membawa...

Close