Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Informasi » Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Usaha Startup Dengan Kartu Kredit

Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Usaha Startup Dengan Kartu Kredit

Posted at July 26th, 2016 | Categorised in Informasi

Di era konsumtif seperti sekarang, penggunaan kartu kredit bukanlah hal yang aneh. Kartu kredit sering dipakai banyak orang untuk mempermudah proses transaksi meskipun pada hakikatnya mereka memilih untuk berhutang. Orang yang menggunakan kartu kredit akan dipinjami nominal uang, yang jika habis maka pengguna harus membayar nominal uang tersebut pada Bank. Lalu bagaimana jika kartu kredit dimanfaatkan untuk memulai bisnis usaha startup? Apakah penggunaan kartu kredit tersebut dapat membantu jalannya startup? Jangan khawatir karena Anda bisa menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut dibawah ini. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan bisnis usaha startup dengan kartu kredit.

 

start up bisnis usaha dengan kredit card

Image From mobile-cuisine.com

 

Kelebihan Bisnis Usaha Startup Dengan Kartu Kredit

Siapapun yang menggunakan kartu kredit pasti akan dimudahkan dalam hal transaksi pembayaran. Begitupula tentang kelebihan bisnis usaha startup dengan kartu kredit, yang intinya adalah kemudahan. Namun secara garis besar kelebihan penggunaan kartu kredit untuk startup adalah dibawah ini:

Mempertahankan Ekuitas/Modal Lebih Stabil

Salah satu kelebihan penggunaan kartu kredit untuk startup adalah mampu mempertahankan ekuitas atau modal perusahaan lebih stabil. Dengan penggunaan kartu kredit, otomatis biaya masuk dan keluar sesuai dengan penggunaan kartu kredit. Setelah kartu kredit sudah mencapai cetak transaksi maka Anda bisa langsung menganalisa berbagai pemasukan dan pengeluaran.

 

  • Tanpa Bunga

Jika Anda menggunakan kartu kredit secara normal, yang artinya selalu melunasinya sebelum waktu tempo, maka Anda bisa menggunakan kartu kredit ini tanpa bunga. Jadi saat Anda memulai bisnis usaha startup, penggunaan kartu kredit ini sangat bermanfaat dalam menyediakan dana segar tanpa bunga.

 

  • Memudahkan Segala Aktivitas Startup Anda

Dengan kartu kredit, Anda dapat dengan mudah membayar berbagai kebutuhan perusahaan seperti membayar listrik, pulsa, air, cicilan dan lain-lain. Hal ini tentunya sangat efisien terutama karena bisnis usaha startup biasanya masih memiliki karyawan yang sedikit. Selain itu, lewat berbagai pengeluaran tersebut, Anda bisa melihat berbagai riwayat transaski dan memasukannya dalam draft bisnis usaha startup. Selain itu Anda juga lebih mudah dalam melakukan transaksi secara online.

 

  • Diskon dan Promo

Selain berbagai keuntungan penggunaan kartu kredit diatas, pengguna kartu kredit juga memiliki kesempatan mendapatkan berbagai diskon dan promo. Berbagai diskon dan promo tersebut bisa memudahkan bisnis usaha startup untuk meminimalisasi pengeluaran.

 

Kekurangan Bisnis Usaha Startup Dengan Kartu Kredit

Penggunaan kartu kredit untuk bisnis usaha startup sebenarnya sangat beresiko, berikut beberapa kekurangan kartu kredit untuk bisnis usaha startup:

  • Personal Vs Bisnis

Saat Anda menggunakan kartu kredit untuk kegiatan startup, maka batas antara pembiayaan pribadi dan bisnis itu menjadi hilang. Batas-batas pembiayaan akan menjadi tidak jelas, karena Anda menggunakan kartu kredit yang sama.

 

  • Perkara Hukum

Jika bisnis usaha startup yang Anda jalani ternyata bangkrut, maka Anda kemungkinan besar akan berhadapan dengan perkara hukum. Hal inilah yang tidak bisa dihindari jika Anda menggunakan kartu kredit untuk kegiatan startup.

 

  • Rentan Praktek Penipuan

Selain itu, penggunaan kartu kredit untuk pembayaran sangat rentan akan penipuan. Banyak oknum yang memanfaatkan kelemahan sistem dari kartu kredit untuk membobol nominal uang yang ada didalam kartu kredt.

 

  • Biaya Penarikan Mahal

Biaya penarikan uang via ATM sangat besar yaitu 30 hingga 40 %.

 

Demikianlah info mengenai kelebihan dan kekurangan bisnis usaha startup dengan kartu kredit. Semoga Anda bisa lebih bijak dalam menggunakan kartu kredit untuk bisnis usaha startup.

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Usaha Startup Dengan Kartu Kredit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
Trik Dapatkan Ide Usaha Startup yang Potensial
Trik Dapatkan Ide Usaha Startup yang Potensial

Di era digital seperti hari ini, startup atau usaha rintisan semakin berkembang layaknya...

Close