Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Bisnis Usaha » Keuntungan Bisnis Aksesoris Bola Dan Cara Memulainya

Keuntungan Bisnis Aksesoris Bola Dan Cara Memulainya

Posted at October 2nd, 2016 | Categorised in Bisnis Usaha

Salah satu pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar atau hobi yang menghasilkan uang. Hobi mengkoleksi pernak-pernik sepak bola misalnya. Dewasa ini main bola tidak hanya sekedar aktifitas olah raga namun juga diikuti dengan kegemaran mengumpulkan aksesori klub bola favorit.

Tak jarang dalam sebuah komunitas olah raga sepak bola atau futsal tidak hanya bertukar informasi klub mana yang permainannya bagus dan siapa pemain terbaik, namun  memiliki barang yang menunjukkan tim favorit adalah sebuah keharusan agar disebut fans fanatik. Hal ini kemudian memunculkan bisnis jual beli aksesori sepak bola. Lalu apa saja yang dapat diperjual belikan di sebuah komunitas sepak bola?

 

 bisnis usaha aksesoris bola

 

Berikut ini adalah contoh beberapa barang yang dapat dijadikan bisnis jual beli aksesori sepak bola :

 

  1. Produk fashion seputar sepak bola

Tidak lengkap rasanya bila suporter bola tidak mengenakan kaos dan topi favorit saat menyaksikan timnya berlaga. Bahkan tak jarang saat nonton bareng Piala Dunia atau Laga sepak bola melalui televisi pun, masing-masing suporter membanggakan kaos, syal, topi atau dompet dengan lambang tim favorit. Maka barang-barang tersebut kerap dijadikan barang jualan saat event pertandingan berlangsung.

 

  1. Aksesoris sepak bola dan interior

Tidak hanya produk fashion, namun aksesoris kecil seperti gantungan kunci, boneka logo club bola, karikatur semain sepak bola, jam tangan club bola, miniatur stadion, mini football figure atau soccer figure, handuk club bola, stiker dan lain-lain dapat diperjualbelikan.

Tidak hanya itu, sprei, selimut, wallpaper dan bantal dapat memuat logo tim favorit yang dapat dipajang atau digunakan di kamar pribadi.

 

Bagaimana cara Anda memulai bisnis ini?

  1. Yang pertama adalah siapkan modal dan buat perencanaan barang apa yang akan Anda jual. Bila modal Anda terbatas, cari tahu dulu barang apa yang paling banyak dicari dan paling mudah untuk dijual. Cari pula seberapa banyak pendukung tim favorit di sebuah komunitas bola, dengan itu, modal Anda yang tidak banyak itu dapat berputar karena jualan Anda segera laku dan habis terbeli.

 

Sebagai gambaran, untuk menyetok 1 lusin kaos jersey Anda membutuhkan dana kurang lebih Rp 1.200.000,-. Tentunya Anda tidak ingin cash flow atau perputaran uang Anda mandeg hanya gara-gara kaos terlanjur ready stock namun sepi pembeli. Bila Anda menjadi agen, berarti Anda harus menyetok minimal 5 lusin, namun jangan khawatir, Anda dapat menjadi reseller yang memasarkan produk orang lain tanpa harus terlalu banyak melakukan stock barang, Anda cukup memasang gambar produk di sosial media yang dapat dijadikan media promosi. Keuntungan dapat Anda ambil dari selisih harga beli dari supplier kepada pelanggan Anda. Misalnya Anda membeli dari supplier Rp 140.000,- per buah kaos, maka Anda dapat menjualnya kepada teman atau pelanggan dengan harga Rp 150.000 hingga Rp 175.000,- sebelum ongkir bila ternyata calon pembeli berasal dari wilayah lain.

 

  1. Buatlah strategi pemasaran yang tepat, manfaatkan event pertandingan bola atau acara nonton bareng sepak bola, Anda juga dapat membuat sebuah fanpage Facebook yang membahas tentang persepakbolaan di Indonesia maupun luar negeri, sesekali dapat Anda selingi dengan gambar produk yang Anda jual seperti kaos, topi, gantungan kunci, syal atau jaket dengan logo tim favorit. Buat juga komunitas yang memungkinkan komunikasi 2 arah baik melalui chat grup messenger atau whatsapp sehingga terjalin hubungan yang baik tidak hanya sekedar hubungan penjual dan pembeli namun juga dapat menjadi hubungan pertemanan sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi dari mulut ke mulut. Bila barang yang Anda jual berkualitas dan sesuai yang diharapkan, tentunya keberhasilan dalam bisnis jual beli aksesoris sepak bola dapat Anda raih.

 

Demikian sekelumit informasi tentang bisnis akseoris sepak bola, semoga dapat menjadi sumber inspirasi bagi Anda penggemar bola.

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Keuntungan Bisnis Aksesoris Bola Dan Cara Memulainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
cara menemukan ide bisnis yang tepat
5 Cara Menentukan Ide Bisnis Yang Tepat

Ingin memiliki bisnis sebagai tambahan penghasilan? Atau ingin menjadikan bisnis menjadi sumber penghasilan...

Close