Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Inspirasi Usaha » Kisah Inspirasi Pemasaran Online Dapat Mengungguli Supermarket

Kisah Inspirasi Pemasaran Online Dapat Mengungguli Supermarket

Posted at December 23rd, 2015 | Categorised in Inspirasi Usaha
 
Pertama saat ingin membuka bisnis usaha, saya dihadapkan dengan beberapa kendala karena Rumah terasa sempit, halaman rumah juga tidak memungkinkan untuk saya tempati usaha, garasi tidak ada dan tidak berlokasi dekat jalan raya, saya sempat menyusuri jalan yang strategis dengan harapan dapat lokasi yang bagus untuk memulai usaha saya ini, di beberapa kesempatan saya lakukan namun hasilnya tetap nihil, harga sewa kios yang menurut saya mahal, disitulah saya mulai merasa pesimis.
 
Namun dilain waktu saya bertemu rekan kerja saya dahulu sewaktu masih satu kantor, kami berbincang banyak mengenai peluang-peluang bisnis apa yang lagi trend di jaman sekarang ini, teman saya mulai membuat saya lebih terinspirasi tentang dahsyatnya berbisnis online melalui marketplace, yang sebelumnya telah beliau tekuni dan hasilnya jauh lebih baik dibanding membuka toko offline, saya mencoba bertanya lebih lanjut, apa sih marketplace itu? dan dimana saya bisa memulai usaha melalui marketplace, dengan senang hati beliau mengajarkan saya. dan tanpa pikir panjang setiba dirumah saya mulai mempelajari, mengamati, memahami sampai berulang kali maklum belum terlalu banyak tahu tentang marketplace ini.

bisnis usaha mengungguli supermarket


Satu bulan berlalu semenjak saya mendapatkan pelajaran baru dari teman saya ini, saya memulai membuka lapak disalah satu marketplace terpopuler di Negeri ini, saya mencoba memasarkan produk batu permata dan cincin permata secara online, tentunya melalui marketplace gratisan ini semoga inspirasi saya terwujud. 1 minggu pertama kok sepi yah. mungkin ada yang salah dengan lapak saya, atau udah banyak penjual dengan produk yang sama dengan saya? saya coba telusuri lagi lebih dalam mengenai marketplace ini dengan fitur fitur yang dimiliki dan akhirnya saya menemukan tips dan trik memasarkan produk saya agar cepat laku dan ternyata betul, selang 3 hari setelah saya menerapkan trik tersebut alhamdulilah produk saya ada yang meminati hingga terjadi beberapa transksi, saya tersenyum enak juga yah gak perlu repot buka Toko, belum repot yang lain-lain, disni saya hanya bermodalkan laptop dan koneksi internet untuk menjalankan usaha bisnis online ini. nhingga saat ini setelah 2 bulan bergabung produk saya yang terjual sudah sampai ratusan dan itu suatu kebanggan bagi saya dan inspirasi saya sudah tercapai.

Sekarang gak perlu risau lokasi tempat bisnis usaha berada dipelosok kampung, karna situs marketplace ini membuka peluang dan kesempatan kepada siapapun yang gigih untuk berjuang.
 
Bukan hal yang mustahil, dengan semakin membudayanya belanja online dan cara berbisnis online dan maraknya transaksi non tunai, dan makin sumpeknya lalu lintas di jalanan akan membuat kebanyakan orang memilih belanja dan berjualan online ketimbang, membuka Toko offline atau berbelanja ke supermarket. Sekian sedikit cerita pengalaman saya..semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi Anda semua salam.
 
 
 
 
BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Kisah Inspirasi Pemasaran Online Dapat Mengungguli Supermarket

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
pentingnya packing dalam bisnis usaha
Cara Mengambil Hati Pelanggan Agar Kamu Terlihat Profesional

  Packing merupakan salah satu bagian penting dari bisnis usaha online.dan kepuasan pelanggan adalah tujuan kita,...

Close