Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Success Story » Kisah Sukses – Bapak Ini Sukses Besar Dari Bisnis Celana Boxer Anak

Kisah Sukses – Bapak Ini Sukses Besar Dari Bisnis Celana Boxer Anak

Posted at August 29th, 2016 | Categorised in Success Story

Bisnis Usaha Celana Boxer Anak – Kesuksesan terkadang berawal dari sesuatu yang dianggap sepele. Coba tengok produsen pakaian anak merek Grow In The Dark, yang mengawali usaha dari sisa kain yang ada di garasinya. Dari situ terciptalah produk fesyen anak seperti rompi, jaket dan produk terbarunya celana boxer anak.

Terinspirasi dari putranya, Anton mencoba memanfaatkan sisa kain dari usaha konveksi sebelumnya dibuat menjadi pakaian anak Setelah beberapa item produk dibuat seperti jaket dan sweater, giliran nama merek harus dicarinya. Tidak perlu waktu lama untuk berpikir, Grow in The Dark jadi pilihan pria kelahiran Bandung ini.

Tabungan pribadinya sebesar Rp 4 juta menjadi modal awal usahanya di tahun 2009. Modal tersebut digunakannya untuk membuat beberapa lusin jaket dan rompi anak untuk usia 1-10 tahun. Sedangkan peralatan seperti 10 mesin jahit, peralatan sablon, dan perlengkapan jahit (jarum, gunting, dll) ia memanfaatkan peninggalan usaha sebelumnya.

 

bisnis usaha celana boxer anak

Image From www.aliexpress.com

 

Model Dewasa. Pakaian anak produksi Anton tidak seperti pakaian anak kebanyakan, namun mengadopsi model pakaiah dewasa. idenya membuat pakaian anak yang modelnya seperti dewasa muncul dari keinginan melihat anaknya tampil lebih bergaya kalau memakai jaket atau sweater dengan gaya orang dewasa. Ia pun membuat jaket dan rompi yang modelnya biasa dipakai rapper atau bergaya hip hop, yang bisa dipakai untuk anak usia 3-4 tahun. Ia lebih memilih membuat pakaian anak laki-laki karena memang Iebih menguasai fesyen anak laki-laki.

Belakangan, celana boxer juga diproduksi oleh Anton. Celana boxer yang biasanya dipakai remaja atau orang dewasa kini dibuat ukuran kecilnya oleh Anton. Tentunya dengan desain atau motif yang mencirikan anak – anak tetapi berbeda dengan yang ada di pasaran. Modal untuk membuat celana boxer ini sekitar Rp 5,5 juta untuk belanja bahan baku seperti kain Katun Combed, karet celana, tinta sablon, dan benang.

Anton lebih fokus membuat pakaian anak usia 1-8 tahun dengan varian produk celana boxer yang harganya Rp 50 ribu/pcs untuk ukuran S, M, L, dan XL. Untuk jaket dan rompi anak berkisar Rp 90 ribu-Rp 110 ribu/ pcs. Anton juga membuat kaus anak dengan harga jual Rp 50 ribu-Rp 65 ribu/pics. Dan beberapa produk, yang paling diminati adalah celana boxer.

Keistimewaan. Anton sengaja membuat pakaian anak dengan jumlah terbatas (limited edition), agar konsumen merasa spesial karena memakai produk yang tidak banyak dipakai orang lain. Berbeda dengan produk pasaran yang banyak dijual, Anton hanya menawarkan celana boxer dengan desain-desain unik original buatannya sendiri. Biasanya celana boxer yang di pasaran mengguriakan motif kartun dan film-film animasi dan Jepang atau Disney. Keunggulan produk Anton dapat dilihat pada contoh motif di bagian belakang dan depan celana berupa gambar cupcake besar dengan buah cherry di atasnya. Ada juga motif tiga jenis robot yang berbeda di seluruh bagian depan dan belakang celana. Lalu ada gambar buah strawberry dan cherry ungu. Warna dasar celana boxer umumnya putih, hitam dengan motif gitar listrik dan warna dasar abu-abu dengan motif lambang petir warna hitam dan ungu.

Yang menarik ia hanya membuat 4-6 desain baru setiap bulan dengan 20-40 pcs untuk 1 desain, otomatis produknya selalu eksklusif. Selain itu, celana boxer buatan Anton juga tersedia untuk anak usia 1-2 tahun, yang saat ini jarang ditemui di pasaran. Umumnya di pasaran ditujukan untuk usia anak di atas 5 tahun.

Untuk membuat desain tiap bulan, Anton melihat tren dan perkembangan fesyen orang dewasa. Akan tetapi selalu diberi inovasi-inovasi tertentu seperti motif atau penambahan tulisan yang dibordir pada pakaian. Anton juga membuat pakaian anak dengan memperhatikan bahan yang cocok untuk anak Untuk bahan untuk celana boxer dan kaus Ia menggunakan Katun Combed 305 yang agak tipis dan lembut, rompi dibuat dan bahan Taslan dan Katun Terry, serta jaket dibuat dan bahan Katun Baby Terry dan bahan parasit untuk bagian luar serta bahan puring untuk bagian dalamnya. Penggunaan bahan-bahan ini sangat cocok untuk aktivitas anak yang energik .

Untuk sablonnya menggunakan tinta plastisol (tinta berbahan mmnyak) jenis cork base berbahan dasar karet sehingga menghasilkan bentuk sablon yang bertekstur. Serta tinta water base (tinta berbahan air) jenis karet! rubber yang umumnya digunakan untuk penutup warna kain sebelum penyablonan warna-warna di atasnya.

Pemasaran. dalam memasarkan produknya dengan menitipkan barang buatannya ke beberapa toko atau distro pakaian anak di Bandung. Agar produknya lebih dikenal luas, ia juga sering mengikuti pameran fesyen, pameran distro atau bazar yang ada hubungannya dengan anak baik di Bandung maupun Jakarta. Selain itu, Anton juga memasarkan produknya lewat situs di dunia maya seperti Facebook Produknya kini sudah menyebar luas di daerah Bandung dan sekitarnya, Jakarta, Bogor, Padang, dan Pekanbaru.Target pasarnya adalah konsumen kelas menengah sampai menengah atas. Semoga terinspirasi dengan kisah sukses ini.

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Kisah Sukses – Bapak Ini Sukses Besar Dari Bisnis Celana Boxer Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
bisnis usaha sepatu import
Sekilas Tentang Bisnis Sepatu Import Yang Berpotensi Menguntungkan

Bisnis Usaha Sepatu Import - Sepatu kini tak hanya sebagal alas kaki, namun...

Close