Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Success Story » Kisah Sukses – Bisnis Cetak Woven Label Dan Trik Pemasarannya

Kisah Sukses – Bisnis Cetak Woven Label Dan Trik Pemasarannya

Posted at September 4th, 2016 | Categorised in Success Story

Kisah Sukses Bisnis Cetak Woven Label -Bisnis Usaha pembuatan label pakaian, tas, sepatu dimulai Yasir Fahmi Sejak Desember 2008 di rumahnya daerah Lubang Buaya, Jakarta Timur. Usaha yang awalnya adalah percetakan ini kemudian dikembangkan dengan melayani pembuatan label dan produsen pembuat tas,sepatu dan konveksi dijakarta, Bandung dan beberapa kota lainnya.

Di bawah bendera Woven Label, usaha Yasir begitu ia disapa makin sering menerima orderan pembuatan label. Maklum ernpunya usaha pernah bekeja sebagai Design Grafts Label selama lebih dari 10 tahun di berbagai perusahaan label seperti Pasific Label, Muller Pasi & Label lndo dan Karunia Mufia Sari.

Modal awal sekitar Rp 8,5 juta digunakan untuk membeli seperangkat computer bahan baku pembuatan label yang diperoleh dari kocek sendiri. Lantaran harga mesin pembuatan label harganya mencapai Rp 1,5 miliar untuk jenis MW (untuk membuat label dari bahan Satin dan Satela dengan lebar bahan rnaksimal 20 cm) dan Rp 3,5 milyar jenis Dunner (untuk membuat label dengan bahan Damaz hingga lebar bahan maksimal 3 meter) sehingga produksi label Yasir masih bekerja sama dengan perusahaan label.

online bisnis label woven

Image From http://www.finotex.com/

Produk. Berbagai jenis Label pakaian, tas, jaket. sepatu dan sebagainya mampu dibuat di Woven Label adapun bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan label pakaian di antaranya Taffeta, Satin, Zipperpuller, Double fabric. Bahan Damaz biasa digunakan membuat label tas dan sepatu karena memiliki bahan yang lebih kuat.

Menurut Yasir, pemasangan label yang saat ini paling banyak dipesan adalah pemasangan label di bagian sisi pakaian, jaket, tas atau bagian belakang sepatu. Selain merek lebih terlihat, hal ini juga dapat mengurangi iritasi seperti pemasangan label di bagian Leher (kerah) pakaian.

Harga tergantung dan desain,ukuran, jenis bahan dan banyak wama yang digunakan. Misal saja Label pakaian berukuran kecil (2x2cm) harganya Rp 600/lusin, label jaket Rp 15ribu./Iusin, label tas dan sepatu Rp 2-5 nbu/lusin. Yasir mengaku mampu memproduksi  1.000 lusin label selama 7 han setelah desain jadi.Adapun beberapa merek yang pernah memesan label untuk pakaian,jaket dan sepatu pada Wovel Lab el antara lain: merek Garuda, Authentic RMNDKI, Harkat’s Collection, Kourier Fuku, Bois Tois, Capture, Batik Tulis Madura. Rb’s Collection, Everyday Gu Thonq Collect ion, Bijut. Washcare bijut. Parlie Tailor; Rizki Collection, Roy Tailor dan masih banyak Lagi. Sedangkan untuk label tas seperti Natura Craft dan Capture dipesan oleh produsen tas di Bandung, Jawa Barat.

Namun sayang Woven Label masih belum pemah menerima pesanan label dan merek-merek terkenal seperti Nike, Adidas maupun Oshkosh.Biasanya merek-merek ternama itu langsung pesan ke pabrik label yang biasa menangani partai-partai besar, akunya. Namun demikian, bagi Yasir yang masih terbilang baru, usaha pembuatan label  tetap memiliki peluang besar, karena selain jika memesan ke pabrik besar label besar perlu antre untuk desain, sedangkan jika memesan darinya akan lebih cepat karena desain dikerjakan olehnya. Selain itu menjamurnya distro, butik dan usaha rumahan lainnya juga menjadi peluang besar baginya karena biasanya mereka belum memproduksi banyak. sehingga belum memiliki mesin pembuat label sendiri.

Yasir mengatakan, saat pertama kali mengenalkan usahanya Ia pun gencar mendatangi  langsung tempat-tempat konveksi, butik, garmen. “Saya datengin dor to door saja ke beberapa produsen tas, sepatu, jaket dan pakaian, ya, ada yang mau dan ada juga yang nolak kenangnya. Selain itu ia juga berpromosi melalui internet seperti memasang iklan di lndonetwork, 88DB dan aktif di komunitas jual beli Kaskus.

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Kisah Sukses – Bisnis Cetak Woven Label Dan Trik Pemasarannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
mencari partner bisnis usaha
Tips Efektif Mengajak Orang Lain Untuk Menjadi Partner Bisnis Anda

Selalu ada masalah saat Anda berniat untuk mendirikan sebuah usaha baru yakni kebingungan...

Close