Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Success Story » Kisah Sukses – Ibu Ini Sukses Berbisnis Tas Hanya Dari Limbah Kantong Semen

Kisah Sukses – Ibu Ini Sukses Berbisnis Tas Hanya Dari Limbah Kantong Semen

Posted at August 12th, 2016 | Categorised in Success Story

Limbah bisa menjadi sumber uang jika disulap menjadi produk yang berguna. Hal inilah yang dilakukan Andriyani. Di tangannya Limbah dari kertas kantong semen yang tak bernilai diubah menjadi tas cantik yang harga jualnya tak kalah dengan tas dari bahan lain. Tas wanita untuk pesta buatannya kini menjadi incaran para kaum hawa terutama remaja. Bagaimana ia menjalankan usahanya, dan apa yang menginspirasinya, hingga mampu mengubah barang bekas menjadi barang berkelas?

Diakui Andriyani yang kerap disapa Yani, keinginannya untuk merintis usaha menjadi produsen tas wanita didorong oleh niatnya membantu perekonomian keluarga. Tas wanita yang diproduksi Yani terbilang unik sebab bahan bakunya dari limbah kantong semen. Menurut wanita kelahiran Jakarta 25 April 1969 ini, ide tersebut timbul setelah terinspirasi melihat pedagang tas wanita dan Blok M Mall-Jakarta Selatan yang terbuat dari bahan benang wol yang dirajut dengan warna merah, coklat, hitam, yang tampak sangat bagus untuk dibuat tas wanita. Dari sana terbersit idenya untuk menciptakan tas yang lain dari yang ada sekarang ini, yaitu dengan membuat tas wanita dan bahan kantong semen.

 

bisnis usaha tas limbah kantong semen

Image From surabaya.tribunnews.com

 

Variasi Produk. Yani memilih kertas kantong semen sebagai bahan baku tasnya karena pertimbangan artistik. Sedangkan model tas yang dibuat Yani yakni tas pesta dan tas selempang. Tas buatan ya masih belum diberi merek dan tas-tas ini ternyata sangat diminati konsumen karena diberi corak garis warna-warni yang dihadirkan sangat cantik dan menarik seperti ungu, orange, cokiat, merah, hijau, biru. Selain itu, desain tas selempang buatan Yani ini juga cukup unik yaitu dirajut dengan hiasan pita dari kain katun pada bagian tengah tas.

Tak hanya itu, untuk tas pesta Yani mendesain dengan cara memberi pegangan dari bahan kayu aneka ragam. Yang paling laku saat ini terutama adalah tas pesta dibandingkan dengan tas selempang. Pembelinya kebanyakan kaum remaja wanita, ujarnya. Meski begitu tas selempang juga diminati karena merniliki perpaduan warna cantik dan pita benada di tengah tas dan kain katun yang berfungsi Sebagai penghias tas.Tas selempang ini biasanya lebih diminati oleh kalangan dewasa.

Yani memakai sistem jual beli putus, dan untuk pemesanan dari luar Jabodetabek, ongkos kirim ditanggung pemesan. Meski menerapkan jual beli putus, Yani masih menenima penukaran barang, bila ada barang yang rusak dalam pengiriman dengan tenggang waktu maksimal 1 minggu.

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Kisah Sukses – Ibu Ini Sukses Berbisnis Tas Hanya Dari Limbah Kantong Semen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
bisnis usaha bordir handuk
Prospek Bisnis Usaha Handuk Bordir Makin Diperhitungkan

Usaha Handuk Kreatif Aplikasi Bordir - Awalnya model handuk monoton, seiring perkembangan kini...

Close