Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Bisnis Edukasi » Melirik Bisnis Usaha CD Interaktif Edukasi Yang Sangat Prospektif

Melirik Bisnis Usaha CD Interaktif Edukasi Yang Sangat Prospektif

Posted at September 6th, 2016 | Categorised in Bisnis Edukasi

Keberadaan CD interaktif edukasi saat ini memang tengah menjadi incaran banyak orangtua dan pelajar sekolah. Hal inilah yang membuat Dwitri Agustina mantap menjalankan bisnis usaha pembuatan CD Interaktif Edukasi. Bahkan dengan banyak kelebihan, produk yang ia buat sudah diterima toko buku ritel besar di Indonesia, seperti Gramedia dan Gunung Agung, bahkan aplikasi games edukasinya sudah bisa diunduh gadget iPhone. Jadi tidak heran jika bisnis usaha ini mampu bertahan lama dengan omset lumayan besar. Seberapa besar prospek usaha ini? ide menggeluti usaha pembuatan CD Interaktif Edukasi diperoleh Dwitri Agustina setelah melihat peluang sangat prospektif dari usaha tersebut.

Informasi ia dapatkan saat masih bekerja di PT Triklin Rekatama yang merupakan salah satu perusahaan teknologi informasi swasta nasional di Jakarta. Saat itu saya bekerja di divisi Multimedia, dan saya sempat membuat CD UMPTN sebagai alat bantu bagi siswa SMA untuk menghadapi ujian masuk kuliah, terangnya. Bersama tiga temannya, wanita yang akrab disapa Dwitri ini mengembangkan CD pembelajaran untuk anak-anak pada tahun 2000. Tak disangka, CD Interaktifnya disukai banyak konsumen, dan tidak sedikit dari mereka yang memesan. Dari situlah Dwitri memutuskan fokus untuk. menggeluti usaha pembuatan CD Interaktif, dan ia resign dari tempat kerjanya pada Oktober 2002. Bisnis CD interaktif ini menurut Dwitri sangat menjanjikan. Buktinya, saat ini dalam sebulan ia bisa menerima order dari 3 klien yang ingin memakai jasanya dan ia pun mampu memproduksi 8 ribu hingga 10 ribu keping CD interaktif yang semuanya terjual habis di pasaran.

 

 

bisnis usaha cd education

Image From : www.primera.com

 

Tak hanya konsumen dalam negeri, produknya juga diminati WNI yang berdomisili di Jepang, Korea, dan Timur Tengah. Konsumen Dwitri juga kerap datang dari pihak stasiun TV swasta berskala lokal maupun nasional seperti Spacetoon, Banjar TV, dan Tasik TV untuk dibuatkan program acara animasi berbasis pendidikan. Bahkan menurut Dwitri permintaan akan jasa dan produknya tidak terpengaruh musim karena sepanjang tahun grafik penjualan relatif stabil. Dwitri pun mengembangkan variasi produknya tak hanya pengembangkan CD interaktif edukatif untuk anak-anak. la juga membuat CD company profile perusahaan,  hingga CD edukasi internal perusahaan.  

Produk yang paling laris dipesan adalah pembuatan CD dengan aplikasi pembelajaran untuk anak Batita, Balita, anakTK, SD, SMP,  hingga SMA, yang materi pembelajaran diambil dari buku-buku sekolah. Dan sampai sekarang,  CD pembelajaran Batita, Balita, TK hingga SMA yang diproduksi Dwitri sudah mencapai 120 seri. Tantangan serius yang ditemui Dwitri dalam bisnisnya berupa pembajakan karya, namun hal tersebut justru dijadikan sebagai kesempatan untuk melihat selera konsumen dalam memilih seri CD interaktif. “Saya ambil sisi positifnya saja yaitu melihat kesukaan konsumen dengan cara ia membeli CD bajakan, biasanya dari sana muncul ide-ide untuk mengembangkannya, ” ujar Dwitri. Dan untuk meminimalisir aksi pembajakan, Dwitri menyiasatinya dengan. memberikan hologram pada kemasan dengan tujuan agar konsumen dapat membedakan antara yang asli dengan palsu. Dan untuk lebih melebarkan pemasaran, Dwitri juga menerapkan sistem keagenan. 

Syarat menjadi agen cukup mudah yaitu dengan membeli CD interaktif berapa pun jumlahnya secara berkesinambungan dan boleh dikembalikan, diganti dengan seri terbaru jika belum laku terjual. Hingga saat ini agen yang dimiliki Dwitri tersebar ke seluruh pelosok tanah air mulai dari Sorong Papua, Pekanbaru, Lombok, Manado, Kalimantan dan seluruh kota besar di pulau Jawa. Dwitri menerapkan sistem pembayaran cash, memporbolehkan retur jika CD mengalami kerusakan, dan tidak memberlakukan minimum order bagi siapa pun termasuk para agen yang ingin bergabung dengannya. Pembelian di daerah Bandung tidak dikenakan ongkos kirim, sedangkan untuk order dari luar kota, ongkos kirim ditanggung oleh konsumen.

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Melirik Bisnis Usaha CD Interaktif Edukasi Yang Sangat Prospektif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
BISNIS USAHA PANGAN DAN TANAMAN
Bisnis Usaha Tanaman Pangan dan Peternakan Tetap Eksis di Era Krisis

Bisnis usaha Makanan, Tanaman Pangan dan Produk Peternakan prospeknya makin bagus, Pelaku usaha...

Close