Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Peluang Usaha » Peluang Bisnis Importir Barang Dan Keuntungannya

Peluang Bisnis Importir Barang Dan Keuntungannya

Posted at October 10th, 2016 | Categorised in Peluang Usaha

Salah satu peluang bisnis dengan untung besar adalah bisnis importir barang, utamanya dari Cina. Karena itu saat ini akses untuk mendapatkan pengetahuan meng-impor barang dari Cina sedang dibuka selebar-lebarnya. Jangan takut dianggap tidak nasionalis sebab tidak menggunakan barang produk negara sendiri. Sebab dengan mengetahui ilmu bagaimana mengimpor barang dan Anda mendapat keuntungan yang dapat Anda bagikan kepada mereka yang membutuhkan, Anda lebih baik daripada mereka yang hanya segelintir menikmati untung besar untuk diri mereka sendiri.

Peluang bisnis importir barang juga memberikan kepada kita peluang bisnis dan lapangan kerja baru. Kita tidak hanya mengetahui cara mengimpor barang namun juga bagaimana menjual barang tersebut di Indonesia.

 

 bisnis usaha importir barang

 

Agar dapat memulai bisnis import barang, Anda harus memiliki mentor yang berpengalaman, sebab ada banyak hal yang harus dipelajari dalam bisnis ini, kita juga membutuhkan informasi tak terbatas tentang produk barang apa saja yang dapat diimpor dan berpotensi menghasilkan profit atau keuntungan.

Mentor berpengalaman tersebut tentu saja akan mengajarkan cara memulai bisnis impor barang tanpa harus pergi ke Cina. Selain itu Anda juga belajar tentang jalur impor tanpa ribet dengan urusan pajak dan bea cukai, cara bagaimana menjual ribuan item dalam waktu singkat, cara mengatasi overload order dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan tips menjual produk impor tersebut.

Sebagaimana bisnis lainnya, bisnis impor ini juga memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. Adapun kelebihan bisnis impor barang ini adalah :

  1. Anda dapat berperan dalam mengatasi masalah kekurangan barang yang tersedia di dalam negeri dengan mengimpor barang tersebut dari negara lain.
  2. Anda dapat memperoleh barang yang belum pernah diproduksi di dalam negeri.
  3. Anda mendapatkan kualitas barang produk seperti yang diharapkan.
  4. Hubungan bisnis ini termasuk salah satu cara menjaga hubungan kerja sama dengan negara lain. Sehingga pemimpin negara kita bila melihat hal ini sebagai usaha bisnis yang profitable akan memberikan banyak kemudahan dalam hubungan kerja samanya dengan negara tersebut.
  5. Meningkatkan produk dan barang di pasaran domestik. Biasanya bila stok barang tersebut langka di dalam negeri akan dibarengi dengan harga yang melonjak tinggi, itulah sebabnya para importir barang juga berperan dalam pemerataan ketersediaan barang.
  6. Dengan semakin banyaknya para importir barang, Anda juga turut serta menghapus monopoli perdagangan yang banyak dilakukan oleh kalangan tertentu.

Sedangkan kelemahan dari bisnis importir barang ini adalah :

  1. Menyebabkan penurunan pasar domestik hal ini disebabkan oleh persaingan karena produk dari luar umumnya harganya lebih murah namun kualitas yang dimiliki hampir sama bahkan lebih baik dari produk domestik atau dalam negeri.
  2. Meningkatkan ketergantungan terhadap produk tertentu. Setelah dapat mengimpor barang tertentu, ada baiknya kita juga mulai belajar bagaimana dapat memproduksi barang itu sendiri di dalam negeri, sebab jika tidak, kita akan tergantung dengan barang dalam negeri yang bisa saja suatu saat nanti stoknya habis atau tidak lagi di produksi. Selain itu karena ketergantungan kita terhadap barang tersebut dapat menyebabkan negara produsen juga dapat mempermainkan harga atau importir dapat mempermainkan harga penjualan di dalam negeri pula.
  3. Bisnis importir yang berskala besar dan berlebihan dapat merugikan produsen barang dalam negeri. Akibat banjir produk yang didatangkan dari luar negeri secara berlebihan, produsen barang serupa di dalam negeri dapat mengalami kerugian karena jatuhnya harga terlalu banyak sehingga keuntungan terpangkas atau bahkan agar laku dan tidak rusak, mereka terpaksa menjual dengan harga sangat murah.

Demikian informasi tentang kelebihan dan kekurangan bisnis importir barang, semoga dapat memberikan inspirasi kepada para calon pebisnis importir barang.

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Peluang Bisnis Importir Barang Dan Keuntungannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
bisnis usaha frozen food
Peluang Bisnis Frozen Food Dan Cara Memulainya

Salah satu bisnis kuliner yang sedang hits saat ini adalah bisnis frozen food...

Close