Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Peluang Usaha » Peluang Bisnis Penyewaan Alat Berat, Ternyata Sangat Menguntungkan

Peluang Bisnis Penyewaan Alat Berat, Ternyata Sangat Menguntungkan

Posted at July 23rd, 2016 | Categorised in Peluang Usaha

Bisnis Penyewaan Alat Berat Pembangunan Gedung Perkembangan bisnis properti semakin marak seperti pembangunan gedung perkantoran, perumahan, mall, hingga gedung fasilitas masyarakat. Bukan hanya pada wilayah kota-kota besar saja, tetapi juga merambah ke berbagai kawasan di daerah. Meningkatnya proyek pembangunan gedung ini diikuti dengan semakin naiknya permintaan dalam penyewaan alat-alat berat, yang digunakan untuk membantu proses pengerjaan bangunan. Maka dari itu, usaha jasa penyewaan alat-alat berat saat ini sedang berada di puncak aktivitasnya, dan diprediksi. akan terus bertambah permintaannya dalam beberapa tahun ke depan. Seperti apa peluang bisnis ini?

Prospek bisnis jasa penyewaan alat-alat berat ini akan selalu cemerlang karena usaha seperti ini akan selalu berjalan seiring dengan pembangunan properti dan infrastruktur. Hal tersebut diakui oleh beberapa pelaku usaha. Bisnis usaha ini sangat prospektif. Terlebih sekarang di Indonesia sudah banyak proyek-proyek pembangunan, yang pastinya membutuhkan jasa penyewaan alat berat (konstruksi). setiap tahun customer yang menggunakan jasa penyewaan semakin meningkat, dan prospek usaha ini ke depan bakal meningkat.

 

bisnis usaha penyewaan alat berat

Image From fb-net.org

 

  • Paling Diminati

Ditinjau dan fungsinya, alat-alat berat memiliki spesifikasi dalam penggunaannya, yakni untuk proyek bangunan gedung, proyek pertambangan, hingga proyek perkebunan. Alat alat berat untuk proyek bangunan gedung, biasanya yang paling utama dipakai oleh para kontraktor adalah alat berat jenis excavator, mesin molen, buldozer, hingga scaffolding. Sedangkan untuk proyek pertambangan dan perkebunan, biasanya lebih memanfaatkan alat-alat berat jenis buldozer, traktor, hingga lowbed.

Dilihat dari jenis proyek yang membutuhkan alat-alat berat, saat ini yang paling dicari adalah yang digunakan untuk proyek pembangunan gedung, perumahan, hingga perkantoran. Dan bisnis jasa penyewaan alat-alat berat didominasi oleh peralatan yang khusus digunakan untuk proyek pembuatan gedung-gedung bertingkat? Karena saat ini hampir di seluruh Indonesia, baik kota kota besar hingga daerah-daerah kecil sudah banyak aktivitas proyek pembangunan. Sedangkan untuk pertambangan dan perkebunan hanya di daerah-daerah tertentu seperti Kalimantan ataupun Sumatera.

  • Laba Besar

Memulai usaha jasa sewa alat berat membutuhkan modal yang cukup banyak. Hal ini dikarenakan pembelian alat-alat berat yang harganya tidak murah, bisa mencapai ratusan juta rupiah untuk satu buah alat berat.Tetapi di lain pihak, mengembangkan usaha penyewaan alat-alat berat terbilang sangat menguntungkan. Modal yang tidak sedikit untuk pembelian produk alat-alat berat yang cukup mahal bisa disiasati dengan membeli alat-alat berat second tetapi masih memiliki kualitas dan kondisi yang baik. Selain itu, bila ingin membeli produk yang baru bisa dengan cara leasing atau kredit. Saat ini sudah banyak perusahaan penyedia alat-alat berat yang menawarkan pembelian melalui sarana dealer-dealer finance atau leasing, seperti Komatsu.

  • Bicara pensaingan usaha

Penyewaan alat berat sudah pasti akan semakin bersaing ketat dan peluang terjadinya perang harga bisa terjadi. Oleh karena itu mengutamakan kepuasan klien sangat penting, selain itu terus menjalin hubungan yang baik dengan klien agar tidak kehilangan relasi. Layanan yang diberikan juga perlu berpengaruh terhadap perkembangan bisnis ini. Ketika usaha jasa penyewaan alat berat sudah berkembang, sebaiknya pelaku bisnis juga bisa menambahkan layanan lain seperti misalnya layanan antar jemput peralatan. Di samping itu,jika alat tidak sesuai atau rusak pada masa pemakaian sebaiknya mengganti dengan alat lain atau mengambil alatnya dan mengembalikan uang sewa yang sudah diterima kepada klien. Bisa pula dengan menawarkan jasa perbaikan alat berat. Strategi Marketing. Dengan banyaknya fasilitas media, sudah pasti mempromosikan usaha jasa alat-alat berat saat ini semakin mudah.

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Peluang Bisnis Penyewaan Alat Berat, Ternyata Sangat Menguntungkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
pentinganya brand dalam bisnis usaha
Pentingnya Brand Dalam Produk Aksesoris, Agar Produk Kamu Terlihat Profesional

Aksesori fesyen sekarang ini banyak sekali bentuk dan jenisnya, seperti digunakan untuk pakaian...

Close