Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Peluang Usaha » Peluang Bisnis Usaha Souvenir Yang Potensial Meraup Untung Besar

Peluang Bisnis Usaha Souvenir Yang Potensial Meraup Untung Besar

Posted at January 31st, 2016 | Categorised in Peluang Usaha
Berkunjung ke suatu Daerah atau objek wisata tertentu tidak  afdal rasanya jika pulang dengan tangan kosong atau tanpa membawa oleh-oleh. Selain untuk teman  teman dan keluarga dirumah, adanya oleh–oleh atau souvenir juga bisa menggambarkan seperti apa ciri khas suatu daerah . seperti misalnya jika kita berkunjung ke taman Nasional Bantimurung di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Ditaman tersebut terdapat air terjun yang sangat indah dan menjadi rumah bagi bermacam–macam spesies kupu–kupu. Taman ini mendapat julukan The Kingdom of Butterfly oleh Alferd Russel Wallace. Begitu identiknya Bantimurung dengan kupu–kupu, maka muncullah ide bisnis souvenir dengan kupu–kupu sebagai objek utamanya. Begitu banyak pedagang souvenir yang berjejer di lokasi wisata tersebut, mulai dari gantungan kunci kupu–kupu hingga kotak kaca yang berisi kupu- kupu yang telah diawetkan.
 
Meningkatnya ketertarikan masyarakat terhadap souvenir membuat mereka yang jeli melihat setiap peluang bisnis yang ada mulai menjalankan bisnis souvenir. Tak hanya sekedar membeli dari satu produsen dan menjualnya kembali. Beberapa pebisnis souvenir banyak juga yang memilih membuat sendiri souvenir-souvenir yang akan mereka jual. Dengan membuat sendiri, tentu saja akan meminimalisir biaya transportasi pengiriman barang, sekaligus meningkatkan kuantitas barang yang akan dijual.
 
 
bisnis-usaha-souvenir-sangat-menggiurkan
 
 
Berbagai macam souvenir cantik dan menarik beredar dipasaran. Bukan hanya souvenir berupa aksesoris seperti gelang, bros atau kalung, tapi juga souvenir lain seperti dompet, mug, tempat pensil dan masih banyak lagi. Selain untuk oleh–oleh setelah bepergian keluar kota atau berkunjung ke tempat wisata. Souvenir juga dibutuhkan untuk acara pernikahan. Souvenier  ini akan diberikan kepada para tamu undangan dan kerabat mempelai. Khusus untuk acara pernikahan souvenir yang paling laris adalah kipas, hiasan kulkas juga gantungan kunci dengan berbagai model dan bahan.
 
Untuk Anda yang ingin bergelut di bisnis usaha souvenir, Anda tida perlu merasa ragu atau khawatir. Beberapa contoh souvenir diatas bisa menjadi pilihan untuk memulai bisnis Anda. Bisa juga menambah koleksi di galeri Anda dengan membuat souvenir yang unik dan menarik dari bahan–bahan yang alami serta mudah didapatkan. Contohnya membuat gantungan kunci dari batok kelapa atau kayu. Sekilas, batok kelapa terlihat biasa saja, namun jika tangan kreatif anda mampu memolesnya tentu saja akan menghasilkan souvenir yang unik, indah serta memiliki daya jual. Souvenir dari batok kelapa bukan hanya gantungan kunci, seorang teman saya bahkan mampu membuat lampu tidur dan celengan dari batok kelapa. Ia memamerkan dan menjual souvenir hasil buatannya itu digaleri yang ia bangun bersama dengan teman–teman komunitasnya. Intinya jangan pernah takut berkreasi. Anda juga bisa sukses dengan bisnis usaha ini karena souvenir semakin hari semakin banyak peminatnya.
 

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Peluang Bisnis Usaha Souvenir Yang Potensial Meraup Untung Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
bisnis-usaha-birthday-cake-min
10 Trik Terbaik Dalam Berbisnis Kue Ulang Tahun

Setiap orang memiliki moment–moment penting dan berharga dalam hidupnya. Salah satunya adalah moment...

Close