Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Peluang Usaha » Peluang dan Prospek Bisnis Kapur Tulis Karalink Yang Ramah Lingkungan

Peluang dan Prospek Bisnis Kapur Tulis Karalink Yang Ramah Lingkungan

Posted at September 4th, 2016 | Categorised in Peluang Usaha

Peluang dan Prospek Kapur Tulis Karalink – Peluang Distributor. Saat ini terdapat peluang pasar yang cukup besar dan perlu diantisipasi yang timbul dan sisi negatif penggunaan kapur tulis dan spidol yang bisa menjadi masalah lingkungan dan kesehatan. Di Indonesia pasar spidol cukup besar, bahkan ada pemain lokal di bidang ini. Mereka berangkat dan kenyataan makin meningkatnya penggunaan spidol dan tingkat TK hingga Perguruan Tinggi, di kantor-kantor instansi atau perusahaan dan bahkan di rumah tangga.”Segmen pengguna kapur tulis dan spidol inilah yang akan kita bidik. Dibanding dengan spidol yang beredar di pasaran, produk yang kita usung mempunyai harga yang relatif sama namun mampu memproduksi tulisan dua kali lebih banyak dan faktor yang paling penting aman dan segi kesehatan, ramah lingkungan, dan mudah dihapus dengan ar dan bebas dan Xylene.

Dalam memasarkan produk,, Karalink fokus pada 3 cara pemasaran. Pertama, penjualan ke direct ke sekolah-sekolah dengan cara sosialisasi gerakan kelas bebas racun, hingga perusahaan/ corporate untuk program CSR atau penggunaan di ruang meetingnya, kedua lewat distributor, dan ketiga dengan pemasaran via online melalui website, FB, dan twitter. Hingga saat ini Karalink telah memiliki beberapa distributor seperti di Jabodetabek, Surabaya, Medan, Makassar, Lampung, Flores, dll.

 

Kapur Karalink Yang Ramah Lingkungan

Kapur Karalink Yang Ramah Lingkungan

Mengenai tingkatan distibutornya, ada 4 tingkatan yakni:

  1. Distributor Level A, dengan syarat kornitmen pembelian awal sebesar Rp 250 juta, margin keuntungannya 30% dan berhak menjadi distributor tunggal wilayah dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  2. Distributor Level 8, dengan syarat komitmen pembelian awal sebesar Rp 100 juta, margin keuntungan 20% dan mendapatkan bonus progresif sampai dengan 10%.
  3. Distributor Level C, dengan syarat komitmen dengan keuntungan hingga keuntungan 15%.
  4. Distributor Level D, dengan syarat komitmen pembelian awal hanya berupa sales kit senilai Rp 300 ribu dengan margin keuntungan 10%. Untuk distributor level A juga berhak mengunci wilayah, berhak jadi distributor tunggal.Tertutup kemungkinan untuk distributor lain kecuali menjadi sub distributor. Fasilitasnya diberikan brosur, dukungan promosi secara nasional.

Prospek. Menyoal prospek usahanya sendiri, prospeknya akan bagus ke depannya. Pasalnya di era globalisasi saat ini kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat akan semakin tinggi, selain itu peluang pasar produk ini pun terbuka luas, mengingat lembaga lembaga pendidikan di Indonesia jumlahnya sangat banyak.”Kalau misalkan kita melihat pasar sekolah di Jakarta saja untuk SD negeri berjümlah 2239, SD swasta 776, totalnya ada 3006 SD . Untuk SMP total 858, SMA 468, dan perguruan tinggi.sebanyak 330 unit. Total seluruhnya ada 4792 dan itu hanya di Jakarta saja. Dan sebenarnya market kita bukan hanya sekolah saja, tapi bisa untuk perusahaan dan bahkan rumah tangga. Pasalnya ke depan kita akan buat produk yang bisa dipakai dan diaplikasikan anak-anak di rumah. Pokoknya kita menggantikan fungsi dan spidol dan kapur, potensinya pasti sangat besar. Di beberapa daerah bahkan ada yang sudah menganggarkan di APBD-nya untuk membeli produk ini.

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Peluang dan Prospek Bisnis Kapur Tulis Karalink Yang Ramah Lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
online bisnis label woven
Kisah Sukses – Bisnis Cetak Woven Label Dan Trik Pemasarannya

Kisah Sukses Bisnis Cetak Woven Label -Bisnis Usaha pembuatan label pakaian, tas, sepatu...

Close