Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Home Industri » Peluang Usaha Bisnis Sandal Kreatif Unit Flanel, Tanpa Modal Besar

Peluang Usaha Bisnis Sandal Kreatif Unit Flanel, Tanpa Modal Besar

Posted at July 23rd, 2016 | Categorised in Home Industri

Meski hanya sandal lebih banyak digunakan sebagai alas kaki saat santai, tetap saja konsumen terutama wanita ingin apa yang dipakai meski hanya sandal jepit tetap terlihat modis dan wah. Hal inilah yang kemudian melahirkan ide untuk membuat sandal santai yang kreatif. Seberapa untung usaha sandal yang bisa Anda kerjakan di rumah, dan tidak memerlukan keahlian khusus, serta tidak perlu modal besar ini?

Seiring berkembangnya tren berpenampilan santai tapi tetap funky,  kreativitas produk sandal semakin cepat berkembang mengikuti tren fashion dan gaya hidup masyarakat. Saat ini aneka model dan bentuk unik kreatif sandal semakin banyak di pasaran. Tentunya ini membuka peluang usaha yang sangat prospektif. Dari berbagai model sandal tersebut, yang biasanya diburu konsumen adalah sandal yang unik, lucu, kreatif, dan tidak pasaran.

Harga Murah. Bukan hanya unik, ternyata harga jual juga harus menjadi pertimbangan tersendiri bagi para pengusaha sandal kreatif ini. Hal ini memang sangat berkaitan dengan menurunnya daya beli masyarakat. Walaupun daya beli menurun, tetapi untuk produk yang berhubungan dengan mode tetap menguntungkan. Seperti yang dikatakan oleh Wawan Ernawan, Pengusaha Sandal Kreatif bahwa produk-produk yang berhubungan dengan penampilan tetap saja laris manis, tetapi harga jual murah menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Sekarang orang nyari barang unik dengan harga murah, ungkapnya. Sehingga penting bagi pengusaha untuk semakin jeli menggunakan bahan yang ada di sekitar, lalu mengkreasikannya menjadi produk yang unik.

usaha sandal flanel

 

Agar pembeli tidak bosan, penting bagi pengusaha untuk selalu mengupdate desain produk. Minimal 6 bulan sekali harus ganti desain, ungkap Wawan lagi. Seperti yang dilakukan oleh Afrijon, yang selalu memperbaharui koleksi produk buatannya setiap 2-3 bulan sekali. Sekarang perkembangan model dan desain sandal sama dengan baju sehingga harus sering diupdate, ujarnya.

Hal serupa juga dilakukan oleh Irfa Aryani, Pemilik Mozza yang sengaja menghadirkan bentuk unik nan lucu seperti sapi, babi ataupun kuda nil pada sandal tidur buatannya. Selain itu juga, ia menghadirkan warna-warna ceria agar dilirik oleh ABG dan remaja wanita yang merupakan pangsa pasar terbesarnya. Bukan hanya itu saja setiap 3 bulan, ia akan mengeluarkan produk terbaru. Market saya kebanyakan ABG yang selalu mengikuti tren, jadi jangan terlalu lama untuk ganti produk, ungkap wanita yang masih single ini. Melilhat respons pasar yang besar, ia bahkan berani untuk memasarkan produknya di mal seperti Plasa Semanggi Jakarta Selatan dan Mall Kepala Gading Jakarta Utara

  • Strategi Pemasaran

Bukan hanya desain produk serta keunikan produk yang harus diperha tikan tetapi juga trik pemasaran, karena pemasaran merupakan ujung tombak suksesnya sebuah usaha. Menu rut Busman Hakim, penting bagi pengusaha untuk menentukan target market produknya. Hal ini nantinya akan berpengaruh pada cara dan lokasi penjualan produk. Sekarang pengusaha harus mulai menentukan segmen pasar yang ingin mereka bidik, jelasnya. Menurutnya, bazaar merupakan salah satu promosi yang efektif untuk usaha sandal kreatif ini, karena biaya yang dikeluarkan terbilang murah. Untuk produk dengan harga mahal sebaiknya menyasar ke konsumen di mal atau perkantoran, tetapi untuk produk dengan harga murah pemasarannya bisa lebih leluasa mulai dari pasar kaget hingga ke mall.

Bukan hanya bazaar, kerja sama dengan instansi melalui koperasi dengan sistem konsinyasi (titip jual) bisa dijadikan alternatif pemasaran. Produk sandal kreatif ini banyak dilakukan oleh usaha berbasis rumahan. Karena bahan baku serta keterampilan yang diperlukan tidak terlalu sulit. Bahkan modal awal yang dibutuhkan juga tidak besar ditambah lagi balik modalnya juga terbilang cepat.

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Peluang Usaha Bisnis Sandal Kreatif Unit Flanel, Tanpa Modal Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
spa servcice
Layanan Spa Service Ini Akan Membuat Bisnis Kamu Makin Dikenal

Jenis Layanan Spa Terbaru Unik - berikut beberapa jenis layanan spa yang unik...

Close