Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » UKM » Pengolahan Tembakau Dengan Mesin Perajang Bisnis UKM di Kabupaten Temanggung

Pengolahan Tembakau Dengan Mesin Perajang Bisnis UKM di Kabupaten Temanggung

Posted at September 4th, 2016 | Categorised in UKM

Mesin Perajang Tembakau UKM di Kabupaten Temanggung РKreativitas pelaku usaha UKM di Kabupaten Temanggung tak hanya sebatas produk kerajinan atau kuliner, namun juga teknologi tepat guna berupa mesin perajang tembakau. Mesin ini sangat efektif mempermudah pengolahan daun tembakau yang banyak dibudidaya di Kabupaten kledung Temanggung. Sutrisno, merupakan salah satu pelaku usaha yang cukup sukses menjalankan bisnis  usaha ini sejak tahun 1992. Sutrino juga orang pertama yang mengenalkan mesin perajang tembakau ini ke masyarakat umum. Karena cukup potensial maka banyak orang di desa tersebut yang mengikuti jejaknya.

Mesin perajang tembakau ini 6 -7 kali lipat lebih cepat dibanding dengan alat tradisional biasa. Mesin perajang ini secara garis besar terdiri atas empat bagian yakni motor penggerak, bagian pemasukan, bagian perajang yang berbentuk pisau, dan bagian pengeluaran. Bahan baku untuk membuat mesin ini sangat mudah dijumpai di toko-toko besi dan peralatan listrik seperti plat baja, mesin penggerak (motor) dan beberapa materi besi lainnya. Harga dan mesin perajang tembakau bervariasi, tergantung dan besar kecilnya watt. Seperti mesin perajang tembakau general listrik 450 watt harganya Rp 5 juta /unit, mesin perajang tembakau general listrik 900 watt harganya Rp 6 juta/unit. Selain menggunakan aliran listrik, ada pula yang menggunakan genset dengan harga Rp 7 juta per unit, sedangkan mesin perajang tembakau genset dengan roda dipatok dengan harga Rp 8 juta.

 

bisnis usaha perajang tembakau

Mesin Perajang Tembakau – Image From : http://krjogja.com/

 

Melalui event pameran UMKM baik tingkat regional maupun nasional, mesin perajang tembakau asal Temanggung sudah dipasarkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia di kalangan petani tembakau. Bagi pemesan mesin perajang tembakau ini bisa menghubungi para pengrajin melalui telepon, atau bisa juga dengan berkunjung langsung ke sentra industri mesin perajang tembakau. Biaya penginiman sepenuhnya ditanggung oleh pemesan, sedangkan pembayaran bisa dengan DP 50% atau sesual kesepakatan.

Model yang sedang tren atau sedang laris dijual sekarang ini untuk peranti pendukung seperti headphone dengan motif dan warna yang cerah dan unik, seperti headphone warna pink dengan motif kartun Hello Kitty. Selain itu, headphone dan earphone tersebut memiliki harga yang jauh lebih murah karena tergolong kualitas tiruan nomor satu (KW1). Sedangkan untuk mouse yang sedang tren yaitu mouse dengan 7 warna cahaya lampu.

 

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Pengolahan Tembakau Dengan Mesin Perajang Bisnis UKM di Kabupaten Temanggung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
Peluang dan Prospek Bisnis Kapur Tulis Karalink Yang Ramah Lingkungan

Peluang dan Prospek Kapur Tulis Karalink - Peluang Distributor. Saat ini terdapat peluang...

Close