Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Informasi » Pentingnya Brand Dalam Produk Aksesoris, Agar Produk Kamu Terlihat Profesional

Pentingnya Brand Dalam Produk Aksesoris, Agar Produk Kamu Terlihat Profesional

Posted at July 23rd, 2016 | Categorised in Informasi

Aksesori fesyen sekarang ini banyak sekali bentuk dan jenisnya, seperti digunakan untuk pakaian seperti kebaya, dress dan baju pesta, kerudung atau jilbab, kaca mata, sepatu dan lain sebagainya. Karena memang banyak wanita yang bisa merasakan kegunaan, selain memperindah penampilan juga bisa mempercantik gaya berbusana. Sekarang ini banyak varian jenis dan model aksesori fesyen, baik dari bahan baku maupun dari karakter bentuk aksesori tersebut. Mengenai tren aksesori fesyen yang diminati konsumen sangat tergantung pada selera konsumen itu sendiri, sehingga pelaku usaha yang akan membuat jenis baru sebaiknya menyesuaikan selera konsumen.

Sebelum memutuskan untuk menjalankan bisnis usaha aksesori fesyen, modal pertama yang harus dimiliki seseorang adalah hobi. Dari hobi ini seseorang bisa belajar secara otodidak atau melalui kursus dan bisa melihat berbagai karakter aksesori melalui buku atau internet. Bahan dan peralatan yang digunakan seperti kain, gunting, jarum benang, benang senar, lem tembak dan lainnya. Pembuatannya pun sangat sederhana, seperti aksesori untuk kerudung dengan menyiapkan bahan, selanjutnya bahan dibentuk pola seperti pola bunga atau binatang, kemudian bahan dijahit membentuk pola dan disatukan dengan lem sehingga merekat rapi, dan tahap akhir pengemasan dengan diberi nama atau brand produk. Yang harus diperhatikan untuk membuat aksesori fesyen yaitu pengerjaan harus rapi dan kuat, tidak mudah copot dan jangan kelihatan benang atau lem yang berantakan.

 

pentinganya brand dalam bisnis usaha

Image From www.aqusagtechnologies.com

 

Dalam memulai usaha aksesori fesyen, kita perlu menentukan terlebih dulu target fesyen yang akan diberikan aksesori. Usahakan produk tersebut memiliki ciri khas yang berbeda dari produk yang sudah ada, misalkan dari karakter bentuk aksesori tersebut. Selanjutnya tentukan target pasar yang tepat. Kenali dulu sasaran pasar untuk produk kita, lalu sesuaikan bentuk promosi dengan pasar kita. Produk perlu diberikan brand agar konsumen lebih mengenai produk kita. Contoh pada produk aksesori untuk kerudung muslimah, dengan karakter kupu-kupu atau bunga akan menambah keindahan penampilan.

Selanjutnya untuk promosi usaha bisa melalui media internet maupun bazaar.Sebaiknya penjualan produk disesuaikan dengan event dan pengunjung bazar. Jika produk telah diterima konsumen, maka kita harus mempertahankan dan mengembangkannya dengan terus berinovasi dan menjaga kualitas produk. Dalam memasarkan produk aksesori fesyen, pelaku usaha tak harus mempunyai toko sendiri, karena kita bisa menjual produk melalui media online, menitipkan ke toko yang mempunyai visi yang sama, mengikuti bazar/pameran, dan membuka sistem keagenan.

Supaya bisa memenangkan pasar dalam bisnis usaha aksesori fesyen ini, dibutuhkan daya tarik dari segi bahan baku, keunikan bentuk dan kualitas kuat. Misalnya, memilih bahan baku yang teruji kualitasnya bagus dan memberikan karakter bentuk yang berbeda dari karakter produk pelaku lain. Seterusnya berikan kualitas produk bagus yang kuat, tidak mudah rusak dan copot. Pelaku usaha pun harus rutin mengeluarkan produk baru setiap waktu dan hal ini tergantung tren pasar.

Dari segi persaingan aksesori fesyen sudah banyak pelaku usahanya dari mulai aksesori fesyen modern, kebaya sampai dengan fesyen muslimah. Meskipun demikian, produk aksesori fesyen terus berkembang, begitu juga pelaku usahanya. Kendala yang dihadapi oleh pelaku bisnis usaha ini terutama dalam hal bahan baku yang harganya naik. Guna menyiasati kendala seperti ini pelaku bisanya menggunakan bahan baku lain dengan kualitas hampir sama. 

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Pentingnya Brand Dalam Produk Aksesoris, Agar Produk Kamu Terlihat Profesional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
how-to-start-an-online-bisnis
Rahasia Meningkatkan Penjualan Toko Online Hingga 500 %

Jika dahulu kita mengenal adanya sebutan era waralaba hanya untuk menunjukan banyaknya orang...

Close