Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Tips dan Trik Bisnis » Rahasia Menghadapi Persaingan Bisnis Yang Tidak Sehat

Rahasia Menghadapi Persaingan Bisnis Yang Tidak Sehat

Posted at January 8th, 2016 | Categorised in Tips dan Trik Bisnis
Sering sekali kita mendapati banyaknya perusahaan yang gulung tikar karna tidak mampu bersaing dengan pengusaha lain yang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan. Pengelola usaha yang hanya tidak mempedulikan harga pasaran dengan hanya berfokus pada pencarian nama saja tanpa memperdulikan keuntungan dan masa depan perusahaannya. Perusahaan yang seperti ini nantinya akan merasakan sendiri akibat dari tindakan tidak fair yang dilakukannya. Jika perusahaan anda bersaing dengan perusahaan seperti ini maka patut untuk Anda mempersiapkan segala hal dan kemungkinan buruk yang akan terjadi dengan perusahaan Anda. ingat dibalik persaingan bisnis usaha selalu ada hikmah yang akan kita dapatkan.
 
Perhatikan manajemen perusahaan Anda dengan baik. Manajemen yang baik tidak hanya berfokus pada keuntungan semata tapi juga memperhatikan nasib para karyawan. Jika melihat perusahaan–perusahaan besar yang juga saling bersaing pasti anda akan bertanya-tanya bagaimana mereka mampu bersaing. Ini karna mereka memiliki manajemen  yang baik. Mereka mampu mengatur segala hal sehingga segala sesuatunya yang menyangkut hasil kerja dari perusahaan pasti akan lebih terkontrol dengan baik. Hasil kerja dan juga kontribusi dari para karyawan merupakan koordinasi dari manajemen perusahaan, jika hasil kerja dan kontribusi dari karyawan memberikan nilai positif dan keuntungan kepada perusahaan maka itu menunjukkan bahwa manajemen dari perusahaan berjalan dengan baik.

. mengatasi persaingan bisnis usaha

Selain dari manajemen yang baik hal yang perlu diperhatian dalam menghadapi persaingan bisnis tidak sehat, penting untuk selalu melakukan terobosan baru, entah itu dari nilai produksi, renovasi produk, perekrutan karyawan yang lebih kompeten serta memberhentikan karyawan yang tidak kooperatif dan tidak memberikan kontribusi bagi perusahaan. Karyawan harus siap bekerja dibawah tekanan. Perusahaan akan sangat menuntut karyawannya bekerja maksimal jika menghadapi persaingan bisnis usaha yang tidak sehat.

 
Mengamati kinerja karyawan secara berkala ataupun secara acak. Jika memang ada dari karyawan yang menunjukan sikap yang tidak royalitas dengan perusahaan maka jangan ragu untuk mengambil tindakan tegas. Ini juga nantinya akan menjadi contoh bagi karyawan yang lain agar tidak melakuan tindakan serupa.
 
Penting untuk mengingatkan kepada tiap karyawan Anda bahwa perusahaan berada dalam persaingan tidak sehat dengan perusahaan lain, maka jika tidak ingin kalah bersaing dan tidak ingin gulung tikar maka harus bekerja keras dan memberikan hasil yang maksimal untuk perusahaan. Jika hal ini sudah Anda sampaikan kepada para karyawan maka mereka pasti akan berbuat lebih dari sebelumnya karena kekhawatiran mereka jika nantinya perusahaan akan bangkrut dan gulung tikar maka mereka pasti akan kehilangan pekerjaan, hal yang paling dihindari oleh para karyawan.
 
Jika para karyawan sudah bekerja maksimal maka selanjutnya tingatan kualitas dari produksi Anda. perusahaan saingan Anda mungkin menjual barang atau menawaran jasa lebih murah dibandingkan dengan perusahaan anda tapi mereka tidak mampu menyaingi ualitas dari produk anda. Yakinkan kepada para klien anda bahwa anda menjual kualitas bukan harga, harga mungkin bisa menipu tapi kualitas tidak akan pernah bisa menipu.
 
Jadi kesimpulannya lakukan yang terbaik untuk perusahaan Anda, pikirkan sisi negatif dari persaingan bisnis usaha Anda, kelola managemen yang baik serta memperhatikan kinerja para karyawan dalam bekerja.

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Rahasia Menghadapi Persaingan Bisnis Yang Tidak Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
bisnis usaha dengan modal kecil
Ingin Punya Bisnis Tapi Modal Kecil? Jangang Bingung! Baca Tips Ini

  Kesuksesan sebuah usaha butuh kerja keras dari pengelolanya dan juga semangat juang...

Close