Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Success Story » Simak! 3 Pelajaran Hidup Yang Luar Biasa Dari Tim Ferris

Simak! 3 Pelajaran Hidup Yang Luar Biasa Dari Tim Ferris

Posted at September 7th, 2016 | Categorised in Success Story

Siapakah Tim Ferris? Tim Ferriss (jika Anda tidak akrab dengan karyanya) Adalah seorang penulis terlaris New York Times dan Wall Street Journal, Angel Investor di perusahaan-perusahaan seperti Facebook, Twitter, Uber, dan Evernote, blogging/podcasting luar biasa dengan lebih dari 1 juta pengunjung bulanan ke situsnya, dan pemegang Guinness World Record Amerika pertama untuk Tango. Ia adalah seorang alumni Princeton. Selain dari setumpuk prestasi tadi, Tim juga seorang pengarang terkemuka dalam soal desain gaya hidup. Apa itu Desain Gaya Hidup?. Yaitu suatu kategori yang sama sekali baru dari yang telah ada sebelumnya, berkembang pesat dari blog, bisnis, dan buku yang difokuskan untuk menantang definisi lama yang telah menjadi pemahaman umum tentang menjalani kehidupan yang kayaDalam buku pertamanya, The 4-Hour Workweek, Ferriss membuka pertanyaan: Mengapa Anda harus menunggu sampai Anda telah bekerja 40 Tahun lebih dan sampai berusia 65 tahun untuk mulai travelling, menghabiskan waktu yang berkualitas dengan teman dan keluarga, dan mulai mempelajari hobi yang baru.

Mengapa tidak menjalani kehidupan yang Anda inginkan sekarang? Mengapa tidak menikmati setiap momen sepenuhnya? Ferris berkeyakinan untuk mengubah rencana pensiun dengan gaya tradisional Amerika secara terbalik. Daripada menunda semua kebahagiaan Anda untuk masa depan (65 tahun keatas), ia menyajikan banyak kasus bagi kita untuk menyederhanakan kehidupan kita, membangun bisnis kita sendiri, menemukan hal-hal yang menyenangkan, melakukan perjalanan ke berbagai belahan dunia dan merasakan penuh gairah hidup. sebagaimana setiap Tahun baru kita mulai menetapkan resolusi dan memfokuskan pikiran untuk tujuan kita, mungkin sudah saatnya untuk meninjau kembali beberapa pelajaran luar biasa yang ia tulis di buku The 4-Hour Workweek-nya.

Dengan menerapkan filosofi Ferriss pada goal kita di Tahun ini, kita pasti akan merasakan daya dorong luar biasa yang akan meningkatkan diri kita ke level kesuksesan yang lebih tinggi. Jadi mari kita menyelam dan mulai merancang kehidupan yang kita inginkan hari ini, dengan menggunakan prinsip-prinsip dahsyat ini.

 

tim ferris

Tim Ferriss – Image From : www.creativelive.com

 

1 . Prinsip 80/20Atau dikenal sebagai Hukum Pareto, aturan 80/20 mengatakan bahwa 80 persen dari hasil untuk aktivitas tertentu datang dari hanya 20 persen dari input. Ini adalah dasar bagi banyak prinsip dasar Ferriss. Satu contoh aturan dalam tindakan untuk pengusaha adalah 80 persen dari pendapatan usaha Anda biasanya datang dari hanya 20 persen dari basis klien/pelanggan. Ferriss berpendapat bahwa Anda harus menghilangkan 80 persen dari hal-hal yang Anda lakukan yang tidak menghasilkan hasil yang signifikan. Dan sebaliknya Anda harus fokus pada 20 persen dari kegiatan yang memiliki hasil yang signifikan. Dalam melakukannya, Anda membebaskan banyak waktu Anda untuk fokus pada duplikasi tindakan/klien/proses tersebut yang menghasilkan keuntungan tinggi. Aturan 80/20 bekerja juga dalam cara yang berlawanan. Biasanya, Anda akan melihat bahwa 80 persen dari masalah Anda dalam bisnis atau kehidupan datang dari hanya 20 persen dari orang-orang dan klien yang berinteraksi dengan Anda. Hilangkan 20 persen, maka sebagian besar masalah Anda menghilang.  

Terutama karena kita sedang fokus dengan resolusi tahun baru dan tujuan baru, prinsip ini dapat menunjukkan pada hal hal yang perlu kita fokuskan agar kita dapat meraih hasil lebih maksimal. Namun, prinsip 80/20 bukan hal yang baku; Iahanya titik awal untuk analisis Anda. Kadang-kadang Anda akan menemukan rasio yang bisa saja lebih tinggi seperti 90/10 atau bahkan 99/1. Apapun masalahnya, Anda dapat memfokuskan energi dan berhenti membuang waktu sia-sia pada hal yang tidak menghasilkan apapun untuk tujuan Anda.

2. Jangan pernah meremehkan dampak dari waktu dan mobilitas pada kebahagiaan Anda banyak orang (terutama para entrepreneur) suka berpikir bahwa uang akan membuat kita bahagia. Bahkan kalaupun kita paham bahwa uang bukanlah penyebab satu-satunya kebahagiaan, kita masih memiliki kecenderungan — bertahun-tahun — untuk menjadikan penghasilan yang tinggi sebagai tujuan utama kita.

Hal ini sangat bagus dan bermanfaat, jika dilakukan dengan cara yang benar. Tapi bagi kebanyakan dari kita, kita hanyaasal memilih tujuan pendapatan yang lebih tinggi daripada tahun lalu. Seharusnya kita memilih tujuan pendapatan atau penghasilan yang memungkinkan untuk melakukan hal-hal yang kita inginkan dengan kehidupan kita. Apa maksudnya?  Berikut ini sebuah contoh:  Katakanlah kita menjalankan bisnis online merchandise yang biasanya menghasilkan keuntungan $100. 000 per tahun. Di tingkat itu, katakanlah kita sebagai pemilik menghabiskan 30 jam per minggu pada bisnis kita dan punya waktu 3 kali liburan sepanjang 2 minggu per Tahun.

Bisnis tetap berjalan secara otomatis. Namun, apa yang kebanyakan orang akan lakukan dalam situasi ini adalah meningkatkan goal profit di atas $100.000 sampai dengan $200.000 keuntungan. Sekarang, bukannya bekerja 30 jam per minggu, katakanlah kita sebagai pemilik akan menghabiskan 80 jam per minggu pada bisnis kita (lebih banyak mencari klien baru, berurusan dengan pelanggan, dan pemrosesan order) dan memiliki nol waktu untuk liburan. Hidup mana yang akan Anda pilih.

Jika kita benar-benar melihat hal itu, orang yang menghasilkan $200K lebih miskin dalam hal waktu dan mobilitas daripada orang yang menghasilkan $100K. Sekarang apakah saya bilang bahwa Anda tidak boleh menjadi ambisius dan meningkatkan tujuan Anda? Sama sekali tidak! Tapi apa yang harus selalu Anda pertimbangkan adalah mengapa Anda ingin mencapai tujuan Anda. Jika pendapatan Anda akan menciptakan gaya hidup tertentu untuk Anda tentu tak masalah, tetapi jika untuk mencapai tingkat pendapatan seperti itu membuat Anda tak punya waktu luang, untuk apa? . Kita harus selalu ingat bahwa dapat mengendalikan waktu dan hidup kita sangat penting kebahagiaan jangka panjang, dan memahami hal ini sangat penting untuk menetapkan cita-cita Anda di tahun ini.

 

tim ferris writer

Image From : http://www.incimages.com/

3. Berusahalah keluar dari zona nyaman AndaDalam akhir hampir seluruh bab di buku 4-Hour Workweek,Tim Ferriss memberi kita daftar hal yang harus kita lakukan untuk keluar dari zona nyaman kita. Tantangan ini berkisar dari berjalan dan mendapatkan nomor ponsel seorang pria atau wanita sampai menguji keterampilan Anda bernegosiasi di pasar loak. Mengapa Tim memilih untuk menyebarkannya seluruh buku? Dia merangkum jawabannya berikut ini : “Sukses dapat diukur dari jumlah percakapan tidak nyaman yang bersedia Anda lakukan”. Pada dasarnya, dia mengatakan keluar dari luar zona nyaman Anda dan teruslah mendorong diri sendiri. Itulah sebabnya 26 dari 27 penerbit menolak ide Ferriss sebelum akhirnya bukunya berhasil diterbitkan — ia terus mendorong dirinya melewati keraguan dan zona kenyamanan.  

Dan saat bukunya berhasil terbit, seketika ia menjadi penulis terlaris. Pesan Ferriss bagi para pengusaha adalah Anda harus keluar dari zona nyaman Anda dan bersosialisasi sehingga Anda dapat secara efektif hadir dan menjual ide-ide serta konsep Anda. Tetapi yang lebih penting lagi, kunci untuk kehidupan yang kaya adalah dengan menjalin hubungan dengan orang-orang dan membina persahabatan yang erat.  Untuk melakukan itu Anda harus tahu bagaimana cara berbicara dengan siapa pun, dengan penuh keyakinan dan persuasif. Jika goal Anda di Tahun 2016 ini tidak menyertakan elemen itu, Anda harus meninjaunya kembali dan memperbaiki tujuan tersebut hingga tercapai.

 

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Simak! 3 Pelajaran Hidup Yang Luar Biasa Dari Tim Ferris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
sukses dalam bisnis usaha
7 Kualitas Hidup Orang-Orang Sukses Yang Patut Kamu Contoh

Apa yang membedakan orang yang sangat sukses dengan yang sekadar memperoleh penghasilan? Ini adalah...

Close