Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Teknologi » Simak! Inilah Pembuat Pokemon GO Yang Juga Penemu Google Earth

Simak! Inilah Pembuat Pokemon GO Yang Juga Penemu Google Earth

Posted at July 30th, 2016 | Categorised in Teknologi

Akhir-akhir ini, tidak ada berita yang lebih happening dibandingkan dengan munculnya game fenomenal Pokemon GO. Pokemon GO seakan-akan menjadi ‘penemuan baru’ di dunia teknologi, khususnya game. Konsep augmented-reality yang ditawarkan oleh Pokemon GO sangatlah fenomenal, pengguna bisa memainkan game seakan-akan game yang sedang dimainkan tersebut realistis. Tidak heran mengapa semakin banyak orang yang turun ke jalanan hanya untuk mencari monster-monster Pokemon. Banyak orang yang bertanya, siapa orang dibalik kemunculan Pokemon GO? Nah dalam artikel ini Anda akan menemukan profil pembuat Pokemon GO dan bagaimana prosesnya Pokemon GO bisa stand out di market game dunia, berikut ulasannya.

 pokemon go pict
 

  • John Hanke, Pembuat Pokemon GO

Jika Anda sangat mencintai game Pokemon GO, maka berterimakasihlah pada John Hanke yang telah bekerja keras selama 20 tahun untuk membuat Pokemon GO. Siapa itu John Hanke? John merupakan pendiri Niantic Labs, yang merupakan pengembang perangkat lunak asal Amerika. Jika Anda pikir membuat game Pokemon GO itu mudah maka Anda salah besar. Karena Hanke memulainya sejak masih menjadi mahasiswa. Pada tahun 1996, John Hanke sudah mulai mengembangkan game yang bisa dimainkan oleh banyak orang. Game pertama yang dibuatnya adalah Meridian 59, yang merupakan game online 3D multiplayer generasi pertama.

  • John Hanke, Perintis Google Earth

Keinginan untuk bisa menggabungkan game multiplayer dengan dunia nyata semakin membuat John bekerja keras. Game yang ia buat akhirnya dijual untuk membuat aplikasi yang mampu memetakan wilayah di dunia. Aplikasi pemetaan pertama yang ia buat adalah Keyhole, yang merupakan integrasi GPS dengan peta permukaan dunia. Karena sangat potensial, John terus mengembangkannya agar suatu saat nanti bisa diintegrasikan dengan game multiplayer. Konsep augmented-reality yang dicita-citakan oleh John hampir menjadi kenyataan, saat ia mendirikan Niantic Labs pada tahun 2010 yang lalu. Niantic Labs didanai oleh perusahaan multinasional Google, dan memiliki visi untuk menciptakan game multiplayer yang bisa diintegrasikan dengan alam nyata.

 

ceo pokemon

CEO of Pokemon Go Company – Image From www.alltechbuzz.net/

 

  • Kemunculan Pokemon GO

Perlu pembaca ketahui bahwa Pokemon GO bukan merupakan game augmented-reality pertama yang diciptakan John Hanke. Pada tahun 2012 yang lalu, John merilis sebuah game yang dapat dimainkan sesuai dengan area yang ada dalam GPS. Game tersebut bernama Ingress, dan mendapatkan animo yang sangat besar dari pecinta game dunia. Dengan modal basis data yang dimiliki oleh game Ingress, John semakin tertantang untuk mengembangkannya menjadi game augmented-reality yang lebih fenomenal. Inspirasi datang saat Google merayakan April Fools Day dengan Pokemon Company. Akhirnya John mengkombinasikan basis data pemetaan yang ada dalam Ingress dengan figur kartun Pokemon.

 

demam game pokemon

Demam Game Pokemon Go – Image From http://a.okezone.com/

 

  • Pokemon GO Sukses Besar

Untuk menciptakan game Pokemon Go, John disokong oleh tiga perusahaan besar dunia yaitu Google, Nintendo dan Pokemon. Dengan gelontoran dana sebesar $25 juta, John membuat laboratorium pengembangan perangkat lunak dan juga merekrut banyak karyawan agar game Pokemon GO bisa dirilis secepatnya. Tepat pada 6 Juli yang lalu akhirnya game Pokemon GO dirilis dan mendapat animo luar biasa dari orang-orang di seluruh dunia. Hanya beberapa hari setelah diluncurkan, game buatan John Hanke telah didownload oleh puluhan juta orang. Keuntungannya pun tidak kalah fantastis yaitu $2 juta perharinya. Terlepas dari pro kontra yang terjadi, John Hanke telah berhasil merealisasikan mimpinya dan mendapatkan kesukesan besar.

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Simak! Inilah Pembuat Pokemon GO Yang Juga Penemu Google Earth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
trend bisnis usaha tahun 2017
Inilah Trik Bisnis Usaha Terbaru 2017 – Trend Bisnis Paling Update

Sama seperti sektor lainnya, dunia bisnis juga semakin dinamis dan progressif. Hal tersebut...

Close