Home » Uncategorized » Strategi Bisnis Usaha Distributor Pulsa

Strategi Bisnis Usaha Distributor Pulsa

Distributor Pulsa,  Kalau melihat dan jenis usaha bisnisnya, ini termasuk dalam industri telekomunikasi yaitu pengisian pulsa ponsel / handphone. Sebagai distributor tentu usaha ini haruslah mencari sebanyak mungkin orang yang mau bergabung untuk menjual pulsa melalui chip untuk semua operator.

Untuk membuat bisnis berkembang, maka tentukan dulu siapa pembeli yang paling berpotensi menjual pulsa tersebut. Kalau dicermati, pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga termasuk kategori yang berpotensi besar menambah penghasilan melalui jual pulsa. Mereka memiliki cukup waktu yang bisa digunakan untuk menambah penghasilan sebagai penjual pulsa dan chip yang Anda pasarkan. Namun untuk lebih sukses, target ini harus memiliki teman-teman yang banyak atau jejaring yang luas supaya mereka bisa menjual pulsa ke teman teman atau grupnya.

Memang kalau dicermati persaingan penjualan pulsa cukup tajam. ini disebabkan penjual pulsa tersebar hampir di semua sudut dengan berbagai bentuk. Konsumen cukup mudah mengisi pulsa, Ada yang menggunakan kios atau lapak di pinggir jalan. Orang juga bisa mengisi pulsa di minimarket sampal kelas hypermarket. Bahkan orang juga bisa mengisi pulsa di mesin ATM. Sedangkan sisi positifnya, pasar ponsel sangat besar dan pengguna ponsel yang baru terus bertambah sehingga permintaan pulsa tinggi.

Untuk meluaskan bisnis ini, ada baiknya juga melakukan pendekatan ke orang-orang yang belum bekerja untuk mendistnibusikan chip Anda atau menjual pulsa tersebut. Tentu saja, Anda harus mengenal karakteristik orang ini. Namun pada dasarnya, bisnis ini cukup menarik karena tidak membutuhkan banyak dana dan pirangkat, siapa pun bisa menjadi penjual dan cukup memiliki ponsel dan registrasi. Nah supaya lebih menarik lagi Anda tawarkan insentif yang menarik bagi para penjual pulsa ini.

Satu lagi target market yang bisa dibidik untuk menjualkan pulsa ini adalah para karyawan atau pekerja kantor yang banyak berhadapan dengan pelanggan di tempatnya bekerja. Karena jenis pekerjaan ini bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa terikat waktu serta pulsa dibutuhkan banyak orang, maka orang yang memiliki relasi banyak sangat berpotensi untuk menjualkan. Sebagai contoh kapster salon bisa ikut menjual pulsa ini ke pelanggannya yang biasa dipangkas rambutnya. Sembari melayani pelanggan, si kapster bisa menawarkan kalau membutuhkan pulsa, dia menyediakan. Pekerjaan menjual pulsa ini bisa menjadi pekerjaan sampingan para karyawan atau pekerja mulai dan satpam perumahan yang memiliki banyak kenalan dengan penghuni. Satpam bisa menawarkan pulsa ke para penghuni yang akrab dengannya. Penghuni tentu akan senang bisa membeli pulsa dan satpam yang sudah membantunya. Demikian juga, petugas parkir di perkantoran yang rutin membantu memarkirkan kendaraan para pengendara. Dia bisa mendekati pengendara yang sudah akrab dengannya untuk membeli pulsa ke si petugas parkir kalau membutuhkan pulsa.

Masih banyak pekerja yang bisa dibidik untuk menjualkan pulsa ini sebagai tenaga penjualan Anda. Cirinya, pekerja ini sering berhadapan dengan banyak orang. Contoh lagi bisa montir atau teknisi kendaraan yang bisa menawarkan pulsa ke pemilik kendaraan yang sedang diperbaikinya. Juga, rnbak-mbak atau penjaga kos yang membersihkan rumah kos tentu berhubungan dengan para penyewa kos. Penghuni kos tentu akan senang saja membeli pulsa dan mbak yang membersihkan selama ini. Selain itu mbak-mbak yang bekerja membantu rumah tangga juga potensial menjualkan pulsa ini ke majikan atau keluarga majikannya. Tentu majikannya akan mendukung untuk beli pulsa dan si mbak yang sudah bekerja.

Satu hal lagi, tampaknya bisnis ini juga masih belum dikenal banyak orang atau para pekerja tadi. Di sinilah Anda perlu terjun langsung, mendekati para satpam, mbak-mbak pekerja kos, pembantu, dan pekerja lain yang banyak berhadapan dengan orang untuk menjelaskan tentang sistem penjualan pulsa melalui one chip all operator. Saran saya coba Anda fokuskan dulu pada mbak-mbak yang menjaga kos atau bekerja di perumahan. Anda bisa masuk ke perumahan-perumahan, apartemen, kos-kosan yang ada, lalu mendekati mbak mbak pekerja yang sedang santai di teras rumah. Mereka .bisa menjualkan pulsa ke penghuni atau kekeluarga majikannya. Mereka tentu tertarik karena akan memiliki bisnis sampingan yang bisa menambah penghasilannya. Selamat berbisnis.