Bisnis usaha : Evaluasi Di Masa Lalu Merupakan Langkah Awal Terhadap Visi Di Masa Depan

HOME
Home » Tips dan Trik Bisnis » Suka Berinvestasi Tanah? Inilah Tips Agar Kamu Terhindar Dari Kerugian

Suka Berinvestasi Tanah? Inilah Tips Agar Kamu Terhindar Dari Kerugian

Posted at December 27th, 2015 | Categorised in Tips dan Trik Bisnis

Berbisnis tanah banyak kalangan yang sepakat bahwa berbisnis tanah adalah salah satu bisnis yang selalu menguntungkan,banyak orang yang membutuhkan tanah untuk tempat tinggal atau pun dijadikan tempat bisnis usaha seperti kos – kosan, kontrakan ataupun investasi, dari hari ke hari jumlahnya akan semakin meningkat, sementara jumlah tanah tidak bertambah, maka dari itu harga tanah pasti akan selalu naik dan mahal,namun investasi tanah juga akan menjadi boomerang jika tidak di pikirkan dengan sebaik mungkin.
Cara berbisnis tanah yang baik tentunya Anda harus bersabar karena ini adalah bisnis jangka panjang, alasan lain yang juga sangat mempengaruhi ialah lokasi tanah dan kondisi tanah di sekitar. perlu strategi-strategi tertentuagar tetap dapat menghasilkan, tips berikut ini dapat dijadikan pedoman atau pertimbangan jika Anda telah memutuskan untuk berbisnis investasi tanah.

Lokasi tanah yang aman akan membuat harga jual tanah semakin tinggi, lokasi tanah yang berdekatan dengan makam biasanya di hindari orang, dan kurang diminati lokasi tanah yang lebih dekat dengan perkotaan memang harganya semakin mahal, namun belum tentu dapat selalu menguntungkan, perlu ketelitian dan analisa yang baik mengenai rata-rata kenaikan harga di lokasi yang akan dipilih.

Anda perlu memperhatikan keadaan kondisi tanah dan seluruh aspek tanah apakah itu buruk terhadap kepadatan tanah dan kerataan, dan luas tanah perlu Anda pertimbangkan terlebih dahulu, biasanya tanah yang banyak diminati pada umumnya mereka memilih yang berbentuk persegi namun bentuk lain juga bentuk trapesium.

 

bisnis usaha investasi tanah

Bisnis usaha investasi tanah

  • Lokasi Tanah

Tanah yang padat dan datar menjadi pilihan kebanyakan orang dalam membeli tanah,sehingga mudah untuk mendirikan bangunan,dan jika tanah. tepat berada di daerah yang akan menjadi kawasuan elit, perlu anda pertimbangkan mengenai ukuran luas,minimal dengan ukuran 400 meter persegi, namun sebaliknya jika lokasi tanah berada di daerah, pilihlah ukuran yang sedang ataupun kecil, menentukan lokasi hadap tanah perlu menajdi perhatian khusus karena kebanyakan orang banyak meminati tanah yang menghadap dari utara ke selatan, karena mengikuti arah matahari yang merata sepanjang Tahun. tanah yang menghadap ke arah timur juga banyak disukai karena dapat memperoleh sinar dari matahari pagi.
Legalitas yang anda harus ketahui dalam menjalankan bisnis usaha investasi tanah

Anda harus memastikan Keamanan dalam artian legalitas tanah dan bebas sengketa mempunyai kejelasan dalam bentuk dokumen atau sertifikat, IMB, SPPT PBB tahun terakhir dan juga salinan cetak biru bangunan, lakukan pemeriksaan kesesuaian data di dalam dokument dengan kondisi fisik tanah, hindari tanah yang bersengketa,ini hanya menhabiskan waktu, tenaga dan uang yang seharusnya tidak perlu untuk dalam hal ini.

Cari informasi harga pasaran yang berada disekitar dan lakukan negosiasi dengan si pemilik tanah, dan juga cari tahu kekurangan-kekurangan yang ada pada tanah, informasi yang sudah anda dapatkan akan bisa digunakan sebagai media negosiasi untuk mendapatkan potongan harga, libatkan notaris yang baik dan profesional dalam mengurus dan menganalisa bawa langsung ke lokasi agar dia dapat memahami wilayah tersebut.

Investasi Tanah Adalah Investasi Jangka Panjang

Keuntungan dalam berinvestasi tanah tidaklah dapat langsung Anda rasakan dalam waktu yang singkat, kenaikan harga tanah dalam rentang waktu yang pendek biasanya 3 Tahun mungkin saja belum dapat menutup modal pembelian, maka dari itu perlu adanya dana cadangan untuk menutup hal ini, misalnya kebutuhan biaya untuk akta jual beli, biaya pajak pembelian, biaya perawatan biaya balik nama dan lain sebagainya, seperti halnya ketika anda menjualnya lagi Anda akan dikenakan biaya pajak penjualan. dana cadangan akan sangat berguna, mengingat investasi tanah adalah investasi jangka panjang misalnya 5 Tahun keatas.

Itulah beberapa tips yang baik dalam menjalankan bisnis usaha investasi tanah semoga bermanfaat bagi Anda semua.

BerbagiShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInDigg thisPin on Pinterest

Admin

Saya bukan siapa siapa, saya hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru di Internet. dan menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga setiap artikel yang saya tulis selalu bermanfaat buat Anda.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Tags :

No comment for Suka Berinvestasi Tanah? Inilah Tips Agar Kamu Terhindar Dari Kerugian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peta Lokasi Kampoeng Bisnis Usaha

 banner web bisnis usaha batu permata

ARTIKEL KEREN LAINNYA...!
smartphone sebagai penunjang bisnis
Inilah Aplikasi Android Yang Dapat Menunjang Bisnis Usaha Anda

  Smartphone android saat ini sudah menjadi kebutuhan utama bagi mereka yang menjalankan...

Close