tips bisnis pakaian remaja pria masa kini

Bisnis-usaha.com ~ bisnis pakaian remaja pria masa kini memang agak unik karena target pasar yang bidik adalah remaja pria saja, bukan remaja wanita. Kebanyakan yang suka belanja pakaian adalah remaja wanita, namun bukan berarti remaja pria tidak berbelanja. Hanya saja frekuensi dan intensitas belanja pakaian remaja pria tidak sebesar remaja wanita. Lalu apa tips yang bisa dijalankan untuk membesarkan bisnis Anda?

tips berbisnis pakaian remaja pria masa kini

Tips bisnis pakaian remaja pria masa kini yang patut dicoba

Pertama, tetap fokus pada satu target pasar yaitu remaja pria. Kalau diamati, pria relatif kurang suka berbelanja alias pembelanja pasif. Untuk itu dalam strategi ini kita harus melakukan pemasaran yang intensif Artinya, kita lakukan upaya promosi yang kuat guna mendorong remaja pria tertarik berbelanja pakaian lebih sering. Namun tentu saja sebelum promosi kita harus menyediakan model pakaian remaja pria yang terkini atau up to date. ini syarat penting karena usia remaja paling gandrung dengan model-model terkini.

Jadi kita harus mengikuti perkembangan mode atau ulasan-ulasan tentang mode pakaian yang banyak dijumpai di media televisi, majalah, atau dicari di internet Selanjutnya, kalau kita sudah memiliki stok pakaian mode terbaru, lakukan promosi secara gencar. Media promosi standar adalah papan nama dan spanduk Buat desain papan nama dan spanduk yang mencolokmata, seperti warna warni atau memakai lampu kerlap kerlip. Promosi yang lain adalah dengan menyebar brosur di sekitar lokasi toko. Lakukan promosi yang gratis melalui internet dan manfaatkan Facebook, website, BlackBerry Messenger (BBM), Twitter dan sejenisnya. Lakukan pertemanan baru sebanyak mungkin di internet dan gabung dengan grup-grup Internet sehingga kita bisa berkenalan sambil menawarkan barang dagangan pakaian kita.

Selanjutnya, bisa juga melakukan pendekatan ke komunitas anak muda. Anak muda biasanya menyukai kelompoknya. Kita bisa tawarkan ke grup-grup ini seperti grup hobi, grup perkumpulan rohani, grup jalan-jalan. dan yang serupa. Kalau kita bisa join atau masuk ke grup maka kita bisa tawarkan produk kita dengan mendekati pimpinan grup. Selanjutnya pimpinan grup ini bisa merekomendasikan pakaian kita ke anggota atau teman-teman. Promosi yang lain adalah kerja sama atau network. Lakukan kerja sama dengan ritel atau toko lain. Syaratnya cari toko yang target pasarnya mirip dengan kita yaitu remaja pria. Sebagai contoh kerja sama dengan bengkel motor atau rumah makan. Kita kerja sama dengan member voucher belanja misalnya diskon 20% ke toko-toko ini.

Tujuannya supaya pelanggan toko ini mendapat voucher belanja dan kita sehingga tertarik belanja pakaian ke toko kita. Kita juga bisa kerja sama dengan penerbit kartu membership tertentu baik kartu kredit maupun membership diskon.Tujuannya supaya pemakai kartu bisa memakai fasilitas belanja di kartu tersebut dan produk kita dipromosikan oleh penerbit kartu keanggotaan tersebut, Inilah strategi pertama melalui intensif promosi.

Strategi kedua adalah melakukan ekspansi target pasar. ini berarti kita meluaskan target pasar kita tidak hanya ke remaja pria. Yang paling berhubungan di sini adalah remaja wanita. Jadi kita bidik target pasar baru yaitu remaja wanita.Tentu saja, kita harus menambah jenis barang barang yaitu pakaian untuk remaja wanita. Untuk melakukan ini, pengadaan barang bisa memakai sistem konsinyasi yaitu kita bayar ke pemasok untuk produk yang laku. Yang tidak laku boleh diretur ke pemasok Sistem konsinyasi memungkinkan kita mengurangi risiko kalau produk tidak laku. Dengan menambah target pasar baru maka pasar atau pembeli kita menjadi lebih luas sehingga diharapkan pembeli semakin bertambah.

Adanya tambahan target pasar memungkinkan pasangan muda mudi berbelanja pakaian ke kita. Selanjutnya kalau kita menambah target pasar baru yaitu remaja pria dan wanita maka kita harus menyesuaikan desain toko, nama toko, spanduk dan penataan barangnya. Kalau kita menambah target pasar maka kita lakukan juga promosi intensif seperti cara pertama di atas. semoga menambah wawasan. Selamat mengembangkan bisnis dan sukses ke depan.